Dirkepus Badung Tingkatkan Literasi pada Generasi Muda untuk Hobi Membaca

- 4 Maret 2023, 12:35 WIB
Pemilihan Duta Literasi Anak untuk jenjang SD dan SMP, Diskerpus Badung berupaya  meningkatkan literasi khususnya kepada generasi muda.
Pemilihan Duta Literasi Anak untuk jenjang SD dan SMP, Diskerpus Badung berupaya meningkatkan literasi khususnya kepada generasi muda. /ANTARA/HO-Pemkab Badung

RINGTIMES BALI - Dengan melalui kegiatan Pemilihan Duta Literasi Anak untuk jenjang SD dan SMP, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskerpus) Kabupaten Badung, berupaya untuk meningkatkan angka literasi khususnya kepada generasi muda.

Kepala Diskerpus Kabupaten Badung, Ni Wayan Kristiani, dalam keterangannya di Mangapura, menyampaikan bahwa dalam membangun literasi membaca harus dimulai sejak dini.

"Untuk membangun literasi membaca yang lebih baik, maka literasi harus dimulai sejak dini. Melalui pemilihan ini paling tidak peserta akan sangat membantu kami dalam memajukan literasi membaca anak tingkat SD dan SMP," ujar Kristiani, dikutip dari Antara, Sabtu, 4 Maret 2023.

Baca Juga: Kejati Bali Dapat Hibah Gedung dari Pemkab Badung untuk Penyimpanan Aset atau Barang Rampasan

Diinginkan pihaknya, dari pemilihan ini Duta Literasi dapat membantu untuk memajukan serta menyuarakan perpustakaan di sekolah-sekolah.

"Selain itu, upaya ini juga sebagai upaya kami bersama dalam meningkatkan indeks Pembangunan Literasi Masyarakat (IPLM) Kabupaten Badung," kata dia.

Para peserta selama ini dalam menjalankan kegiatan dua hari tersebut telah menjalani tahapan seleksi wawancara dan prestasi esai maupun resensi buku yang sudah ditulis para peserta tersebut.

Baca Juga: Selundupkan Narkoba, Bule Rusia Ditangkap di Bandara Ngurah Rai, Bali

Para peserta yang telah mengikuti tahapan melalui prestasi dan seleksi wawancara adalah merupakan 10 besar di masing-masing jenjang, baik tingkat SD maupun ditingkat SMP yang telah mengumpulkan esai dan resensi buku yang telah dibacanya.

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x