Empat Klaster Lokasi di Bali akan Dijadikan Venue ANOC Word Beach Games 2023

- 2 Maret 2023, 14:50 WIB
Ketua Umum KOI Raja Sapta Oktora menyampaikan bahwa ada empat klaster lokasi di Bali untuk venue gelaran ANOC Word Beach Games 2023.
Ketua Umum KOI Raja Sapta Oktora menyampaikan bahwa ada empat klaster lokasi di Bali untuk venue gelaran ANOC Word Beach Games 2023. /ANTARA/Genta Tenri Mawangi

RINGTIMES BALI - Bali, akan menjadi salah satu lokasi untuk gelaran pertandingan olimpiade, bahkan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) mengumumkan ada empat klaster lokasi di Bali untuk ANOC Word Beach Games 2023, di antaranya Nusa Dua, Jimbaran dan Canggu mulai 5-12 Agustus 2023.

Koordinasi untuk gelaran ANOC Word Beach Games 2023 yang akan dilaksanakan di empat klaster di Bali pun terus dilakukan KOI dengan pihak pemerintah daerah sampai pusat, dengan harapan semua dapat berjalan dengan lancar.

ANOC Word Beach Games 2023 akan menjadi ajang pertandingan yang bergengsi di Bali, pertemuan segera akan diadakan pada 28 April 2023.

Baca Juga: KOI Sambut Baik Tawaran UCI untuk Perkuat Standar Keamanan Balap Sepeda Indonesia

"Venue sudah final, dan pada 28 April kami akan mengadakan pertemuan. Kami terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan ANOC sebagai principal. Semoga berjalan lancar," kata Ketua Umum KOI Raja Sapta Oktora, dikutip dari Antara, Kamis, 2 Maret 2023.

Klaster Nusa Dua, dan Klaster Jimbaran, sebagian besar akan dijadikan lokasi pertandingan, tidak hanya di dua Klaster itu saja pertandingan akan digelar dilokasi Klaster Kuta serta Klaster Canggu juga, hal ini disampaikan oleh Ketua Umum KOI.

Dan untuk acara pembukaan ANOC Word Beach Games 2023, belum ada kepastian dimana lokasi yang akan dijadikan acara opening tersebut.

Baca Juga: BMKG: Prakiraan Cuaca Kecamatan di Provinsi Bali, Jumat 3 Maret 2023

"Untuk Opening-nya, kami akan cari alternatif, karena GWK sering dipakai. Jadi, saya minta masukan kepada Gubernur Bali (I Wayan Koster) untuk lokasi mana yang memungkinkan menerima 1.600 kontingen," kata Raja Sapta Oktora.

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x