Hindari Narkoba, Bupati Suwirta Minta Guru Kuatkan Pendidikan Karakter Siswa

- 2 Maret 2023, 16:47 WIB
Bupati Suwirta menyampaikan, pendidikan karakter diperkuat guna membentengi siswa dari pengaruh jahat narkoba.
Bupati Suwirta menyampaikan, pendidikan karakter diperkuat guna membentengi siswa dari pengaruh jahat narkoba. /Ringtimes Bali/I Gede Sarjana

RINGTIMES BALI - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menjadi Narasumber Rapat Kerja Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di Lingkungan Pendidikan.

Kegiatan Rapat Kerja dilakukan bertempat di Hotel Wyndham Tanamsari Jivva Resort Bali, Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, pada hari Kamis, 2 Maret 2023.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kadisdikpora, I Ketut Sujana, Kepala BNN Klungkung, I Komang Setiawan dan Undangan terkait lainnya.

Bupati Suwirta dalam materinya menyampaikan, pendidikan karakter diperkuat guna membentengi anak didik (siswa) dari pengaruh jahat narkoba.

Baca Juga: Prediksi Cuara Jumat 3 Maret 2023 di Wilayah Singaraja, Buleleng, Bali, Mendung Tidak Turun Hujan

Dimana pencegahan yang dapat dilakukan sekiranya lebih mengarah pada pendidikan karakter para siswa yang memiliki jiwa labil dalam pergaulan.

"Hal ini dilakukan dengan cara mengenalkan bahaya dan dampak buruk narkoba secara langsung kepada anak melalui pendidikan karakter," ujar Bupati Suwirta.

Lebih lanjut, pihaknya juga meminta untuk memaksimalkan peran tenaga pendidik dalam membentengi siswa sejak dini dari masalah narkoba.

Untuk itu miliki anak-anak didik kita seutuhnya dengan pondasi dasar karakter yang kuat melalui dampak buruk narkoba.

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x