Wabup Diar Buka Sosialisasi Pemberdayaan Kemitraan Usaha Mikro Bagi Pelaku UKM di Bangli

- 2 Maret 2023, 07:21 WIB
Wabup Diar buka sosialisasi Pemberdayaan Kemitraan Usaha Mikro bagi pelaku UKM di Bangli.
Wabup Diar buka sosialisasi Pemberdayaan Kemitraan Usaha Mikro bagi pelaku UKM di Bangli. /I Gede Sarjana/Ringtimes Bali

RINGTIMES BALI - Sosialisasi melalui pemberdayaan kemitraan usaha mikro bagi pelaku UKM Kabupaten Bangli dilaksanakan di di Balai Latihan Kerja (BLK) Kayuambua, pada hari Rabu, 1 Maret 2023.

Dalam acara sosialisasi yang dilaksanakan saat itu dihadiri oleh Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Bangli Ni Luh Ketut Wardani, I Putu Mertawirawan selaku narasumber dari Bagian Pengadaan Barang /Jasa Setda Kabupaten Bangli dan Nyoman Tri Arya Nugraha selaku narasumber dari Bank PBD Bali cabang Bangli.

Guna mempercepat Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) dan produk usaha mikro, usaha kecil, dan koperasi pada pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah.

Baca Juga: Penyesuaian Harga BBM Non Subsidi, Pertamax di Bali Naik Menjadi Rp13.300

Dimana Presiden telah mengintruksikan kepada Pemerintah untuk merencanakan, mengalokasikan, dan merealisasikan pengadaan barang/jasa Pemerintah yang menggunakan produk dalam Negeri.

Dimana dalam merencanakan, mengalokasikan, dan merealisasikan paling sedikit 40% dari nilai anggaran belanja barang jasa untuk menggunakan produk usaha mikro, usaha kecil, dan koperasi dari hasil produk dalam Negeri.

Wakil Bupati (Wabup) Bangli, I Wayan Diar dalam arahanya saat itu menyampaikan, kenapa sosialisasi ini harus segera dilaksanakan di Kabupaen Bangli?

Baca Juga: 4 Bacalon DPD Belum Lengkapi Persyaratan Verifikasi Faktual KPU Bali

"Itu dikarenakan kondisi eksisting saat ini masih minimnya keterlibatan pelaku usaha dan UMKM lokal dalam pengadaan barang/jasa pemerintah, yang tergambar pada pemanfaatan sistem e-Katalog," ucapnya.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x