Pemkot Bali Lakukan Kolaborasi dengan Pemerintah India, Rencanakan Inkubator Bisnis

- 2 Maret 2023, 07:30 WIB
Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara bersama Konsul Jenderal India di Bali  Neeharika Singh di Denpasar, Rabu (1/3/2023). ANTARA/Ni HO-Pemkot Denpasar.
Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara bersama Konsul Jenderal India di Bali Neeharika Singh di Denpasar, Rabu (1/3/2023). ANTARA/Ni HO-Pemkot Denpasar. /

RINGTIMES BALI - Dengan mengusung kolaborasi di berbagai bidang, Pemerintah Kota Denpasar, Bali, jajaki peluang kerjasama dengan pihak Pemerintah India, hal ini dilatar belakangi adanya kemiripan budaya dengan mayoritas beragama Hindu penduduknya.

Kedatangan Konsul Jenderal India di Bali, Neeharika Singh disambut baik oleh Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara di Bali.

"Kami menyambut baik kunjungan Mrs Neeharika Singh sebagai awal yang baik dalam kontek kerjasama dan kolaborasi antara Pemkot Denpasar dengan pemerintah India," sambutannya di kutip dari laman Antaranews pada 1 Maret 2023.

Baca Juga: Wabup Diar Buka Sosialisasi Pemberdayaan Kemitraan Usaha Mikro Bagi Pelaku UKM di Bangli

Diadopsi dari Bahasa Sangsekerta, semangat Vasudhaiva Kutumbhakam sebagai bisi dari Pemkot Denpasar, hal tersebut mengilhami pemerintah setempat dengan tangan terbuka berkolaborasi dengan pihak pemerintah India.

"Kami memiliki rencana pembangunan inkubator bisnis di Denpasar, yakni salah satunya are pelaku IKM di area pasar Kumbasari. Kami akan berikan ruang kolaborasi dengan pemerintah India ini, salah satunya dengan memberikan ruang untuk seniman membubuhkan karya Mithila/ Mashubani painting disana," katanya.

Dalam pertemuan itu juga dibahas soal rencana penjajakan kerja sama dalam berbagai sektor ekonomi perdagangan, pendidikan, insfratruktur serta bidang lainnya dari kedua belah pihak tersebut.

Baca Juga: Penyesuaian Harga BBM Non Subsidi, Pertamax di Bali Naik Menjadi Rp13.300

Selain daripada itu Komjen India saat berkunjung di Bali, Neeharika Singh pun tidak lupa mengucapkan selamat atas perayaan HUT ke-235 Kota Denpasar pada 27 Februari 2023, lalu.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x