Usung Tema Gaya Hidup Berkelanjutan, SMAN 1 Gununghalu KBB, Gelar Acara Panen Raya

- 1 Maret 2023, 19:17 WIB
Kegiatan SMAN 1 Gununghalu KBB dalam rangka Panen Raya dengan tema Gaya Hidup Berkelanjutan , Ferdiansyah
Kegiatan SMAN 1 Gununghalu KBB dalam rangka Panen Raya dengan tema Gaya Hidup Berkelanjutan , Ferdiansyah /Ferdiansyah/Ringtimes Bali

RINGTIMES BALI - SMA Negeri 1 Gununghalu Kabupaten Bandung Barat (KBB), mengadakan kegiatan 'Panen Raya' Gaya Hidup Berkelanjutan sebagai tema acara dari projeck kelas X.

Kegiatan yang digelar SMAN 1 Gununghalu KBB tersebut sebagai implementasi dari Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang digunakan dalam Kurikulum Merdeka , Selasa, 1 Maret 2023.P

Panen Raya yang kemas dalam bentuk Gelar Karya ini merupakan rangkaian puncak dari kegiatan proyek yang diikuti oleh kelas X SMAN 1 Gununghalu.

Baca Juga: Indodax Resmikan Kantor Kedua Agar Lebih Dekat dengan Komunitas Bali

Tema yang diusung dalam kegiatan projek di SMAN 1 Gununghalu kali ini adalah Gaya Hidup Berkelanjutan.

Mengenai pemilihan tema tersebut , tentunya bertujuan untuk meningkatkan pemahaman siswa terhadap dampak dari aktivitas manusia, baik jangka pendek maupun jangka panjang, terhadap keberlangsungan kehidupan di dunia maupun lingkungan sekitarnya.

Acara diawali oleh penjelasan-penjelasan mengenai kegiatan itu, disampaikan oleh Wakasek Bidang Kurikulum, Ibu Murni.

Baca Juga: Linda Pudjiastuti Ungkap Kedekatan dengan Teddy Minahasa, Hakim: Ada Hubungan Khusus

"Peserta Projek Kelas X ini sebanyak 318 siswa yang terbagi kedalam 9 Rombel, dimana setiap Rombel di bagi menjadi 4 kelompok, setiap kelompok mempunyai keguatan penanaman masing-masing," kata Murni sebagai Wakasek Bidang Kurikulum saat ditemui Tim Ringtimes Bali.

"Yang pertama kelompok penanaman dengan media tanah, yang kedua ada penanaman dengan sistem Hidroponik, ada juga kelompok penanaman dengan sistem Aquaponik, serta kelompok ke empat melakukan budidaya jamur, dengan jenis tanaman berbeda, yaitu jenis tanaman daun dan jenis tanaman buah," sambungnya.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x