Perkuat Regenerasi, Pemuda Katolik Denpasar Bersiap Gelar Masa Penerimaan Anggota

- 1 Maret 2023, 20:56 WIB
Kepengurusan Pemuda Katolik Komcab Denpasar periode 2022-2025.
Kepengurusan Pemuda Katolik Komcab Denpasar periode 2022-2025. /Laurensius Adrian Putra Segu/Ringtimes Bali

RINGTIMES BALI - Organisasi kepemudaan nasional bernafaskan ajaran Katolik, yaitu Pemuda Katolik (PK) Komisariat Cabang (Komcab) Denpasar, bersiap menggelar Masa Penerimaan Anggota (Mapenta) pada Mei 2023 mendatang.

Ketua PK Komcab Denpasar Richardus AB Dappa mengatakan tujuan dari terselenggaranya Mapenta ialah untuk memperkuat regenerasi para calon kader PK Denpasar agar memiliki kesepahaman, dengan visi dan misi dari organisasi Pemuda Katolik.

"Selain itu agar mampu menciptakan karakter pemuda yang dapat berkolaborasi dengan berbagai pihak lintas kepemudaan. Sebagai cerminan wajah umat Katolik di tengah masyarakat," ujar Ricky, sapaanya, kepada Ringtimes Bali, Rabu 1 Maret 2023.

Baca Juga: Tim Basarnas Bali Lakukan Pencarian Kapal Motor yang Tenggelam di Samudera Hindia

Lebih lanjut menurut pemuda alumni Universitas Warmadewa Denpasar ini menjelaskan, dalam Mapenta pihaknya akan berusaha menghimpun sebanyak-banyaknya Orang Muda Katolik (OMK) dari tiga organisasi kepemudaan paroki gereja di Denpasar.

"Target kami menghimpun kader dari OMK Paroki Roh Kudus Katedral, OMK Santo Yoseph Kepundung dan OMK Santo Petrus Monang-Maning," jelas Ricky.

Sementara Sekretaris PK Denpasar Andre Putra Segu mengungkapkan dalam rencana perekrutan kader, maka pihaknya akan segera beraudensi dengan pastor paroki dari tiga gereja di wilayah Kota Denpasar tersebut.

Baca Juga: Informasi Terupdate Kartu Prakerja Gelombang 48 Sebagai Program Pemerintah yang Bermanfaat

"Demi suksesnya Mapenta ini, secepatnya dalam minggu ini kami para pengurus PK Denpasar akan datang untuk menemui pastor paroki serta para ketua OMK dari setiap gereja," ujar Andre.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x