Dua Kereta di Yunani Tabrakan, Telan 26 Korban Jiwa

- 1 Maret 2023, 14:57 WIB
Ilustrasi Dua Kereta di Yunani Tabrakan, Telan 26 Korban Jiwa.
Ilustrasi Dua Kereta di Yunani Tabrakan, Telan 26 Korban Jiwa. /Arif Rohidin/

RINGTIMES BALI – Sebuah kecelekaan kereta terjadi di Yunani Utara pada Rabu, 1 Maret 2023 pagi waktu setempat. Penyebab terjadinya kecelakaan masih diselidiki oleh pihak berwenang.

Korban jiwa akibat insiden tersebut mencapai 26 orang, sedangkan 58 orang lainya berhasil selamat tetapi mengalam luka -luka yang langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat di kota Larissa.

Beberapa rumah sakit juga sudah dipersiapkan untuk membantu merawat korban yang terluka, dan menurut laporan, setidaknya 25 orang mengalami luka serius. Puluhan Ambulans juga sudah dikerahkan untuk membantu proses evakuasi para korban.

Baca Juga: Update Harga Emas Antam di Pegadaian 1 Maret 2023, Terpantau Naik

"Proses evakuasi sedang berlangsung dan dilakukan dalam kondisi yang sangat sulit karena parahnya tabrakan antara dua kereta," kata juru bicara Dinas Pemadam Kebakaran Vassilis Varthakoyiannis dikutip dari laman Huffpost.

Tim penyelamat yang memakai lampu kepala bekerja dalam asap tebal, menarik potongan logam yang hancur dari gerbong rel untuk mencari orang yang masih terjebak.

Penumpang kedua kereta yang mengalami luka ringan atau tidak terluka diangkut dengan bus ke kota Thessaloniki, dengan jarak sekitar 130 kilometer dari tempat kejadian. Polisi mencatat nama mereka saat mereka tiba untuk melacak siapa saja yang mungkin hilang.

Baca Juga: Pihak Imigrasi Denpasar Lakukan Deportasi Kepada WNA Rusia yang Langgar Aturan

Seorang remaja yang selamat dari kecelekaan tersebut mengatakan kepada wartawan Yunani bahwa sesaat sebelum kecelakaan, dia merasakan kereta melakukan pengereman yang kuat dan melihat percikan api dan kemudian tiba-tiba kereta berhenti.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x