Perindo Bali Tanggapi Bubarnya Fraksi Demokrat-Perindo DPRD Buleleng

- 27 Februari 2023, 12:34 WIB
Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Bali, Komang Purnama
Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Bali, Komang Purnama /

RINGTIMES BALI - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Provinsi Bali Komang Purnama menyatakan minimnya komunikasi politik menjadi biang kerok dari bubarnya Fraksi Demokrat-Perindo di DPRD Kabupaten Buleleng.

Apalagi komunikasi politik menyangkut aspirasi dan kepentingan masyarakat yang Perindo Buleleng perjuangkan selama ini melalui fraksi tersebut tidak bisa tersalurkan dengan baik.

Meskipun begitu, awalnya dia menilai tidak ingin terjadinya perpecahan fraksi.

Baca Juga: Update Harga Emas Hari ini Senin 27 Februari 2023, Waktunya untuk Investasi

"Tetapi ketika perjuangan kepentingan masyarakat selalu diabaikan, maka saya pikir itu pilihan yang logis untuk kami menarik diri," ujar Komang Purnama kepada Ringtimes Bali, Senin 27 Februari 2023.

Seperti diketahui DPD Partai Perindo Kabupaten Buleleng telah menarik kadernya Gusti Made Kusumayasa yang merupakan anggota DPRD Buleleng dari Fraksi Demokrat-Perindo.

Fraksi tersebut terdiri dari 3 orang anggota dewan Demokrat serta 1 orang anggota dewan Perindo.

Baca Juga: Penyebab Mahasiswa Unsoed Meninggal Dunia di Gunung Slamet

Keputusan itu menyebabkan fraksi gabungan antara dua partai ini menjadi bubar. Sebab jumlah minimal pembentukan sebuah fraksi di DPRD Buleleng ialah minimal beranggotakan 4 orang, dan kini jika salah satu anggotanya ditarik, otomatis fraksi pun menjadi bubar.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x