Penyebab Mahasiswa Unsoed Meninggal Dunia di Gunung Slamet

- 27 Februari 2023, 11:53 WIB
Ilustrasi Evakuasi di Gunung Slamet.
Ilustrasi Evakuasi di Gunung Slamet. /Purbalinggaku/ Dok. Bagus RPP

RINGTIMES BALI - Akibat terkena hipotermia Sadewa Natha Radya, mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto meninggal dunia pada saat mengikuti kegiatan pendakian wajib di Gunung Slamet, Jawa Tengah.

Dilansir dari laman resmi Antara. Cuaca buruk yang tidak terprediksi saat pendakian membuat mahasiswa asal Banjarnegara, Jawa Tengah tersebut mengalami kedinginan hingga nyawanya tak tertolong.

Sadewa merupakan mahasiswa Jurusan Manajemen angkatan 2022, sekaligus anggota Unit Pandu Lingkungan (UPL)  Unsoed. Ia meninggal pada Sabtu, 25 Februari 2023 dan jenazahnya berhasil dievakuasi pada Minggu, 26 Februari 2023.

Baca Juga: Chef Bali Promosikan Getuk dan Jadah Tempe di Malaysia, Dosen Hukum Beri Testimoni

Dalam siaran Pers Humas Unsoed, Wakil Rektor Unsoed Bidang Kemahasiswaan, Noorman Arie Prayogo menyatakan turut berduka cita yang mendalam, dan berdoa agar almarhum ananda Sadewa Natha Radya husnul khotimah, serta keluarganya diberi ketabahan dan keikhlasan.

Ia juga mengatakan bahwa pihak Unsoed mengupayakan yang terbaik dalam proses evakuasi hingga pemakaman almarhum Sadewa.

“Kejadian kepulangan almarhum Sadewa tentu saja meninggalkan duka cita pada teman-temannya di UPL Unsoed”, tuturnya dikutip dari Antara Jateng.

Baca Juga: Mengenang Kembali Perang Puputan Badung dalam Momen HUT ke-235 Kota Denpasar

Ia juga mengatakan hal ini akan menjadi evaluasi dalam kegiatan kemahasiswaan terutama UPL Unsoed di masa yang akan datang

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x