MRT Fase 3A Rute Cikarang - Balaraja Dideklarasikan, Target Selesai 2029, Efektif Mengurangi Macet?

- 26 Februari 2023, 19:43 WIB
Ilustrasi MRT Fase 3A Rute Cikarang - Balaraja Dideklarasikan.
Ilustrasi MRT Fase 3A Rute Cikarang - Balaraja Dideklarasikan. /setkab.go.id

RINGTIMES BALI - MRT Fase 3 akan segera diproses dengan kerjasama JICA, diharapkan selesai 22029. Diharapkan bisa mengatasi macet di sekitar titik rawan di Bekasi, Jakarta, dan Tangerang.  

Direktur MRT Jakarta, Tuhiyat menjelaskan proyek MRT Fase 3 ini akan diproses secepatnya, dengan kesepakatan antara 3 Gubernur di wilayah proyek tersebut terealisasi pada 18 Februari.

Dalam kesempatan itu, Tuhiyat memaparkan rencana pembangunan jalur MRT fase 3 "east-west" seluas 84,1 kilometer. Titik awal di Cikarang (Jawa Barat) sampai dengan Balaraja (Banten).

Baca Juga: Bentuk Apresiasi Ketua WHDI Bangli Serahkan Bingkisan Kepada Pemangku Dan Srati

"Kami berproses untuk rute timur-barat. Titik timur baratnya itu terbagi dari Cikarang sampai Balaraja, Jawa Barat sampai Banten melewati DKI Jakarta ini targetnya 84,1 kilometer," tuturnya dikutip dari laman Antaranews.

Pembangunan itu nantinya dibagi menjadi dua fase, yakni fase 1 Kembangan-Medan Satria dan fase 2 Kembangan-Balaraja dan Medan Satria-Cikarang .

Tuhiyat mengatakan pembangunannya akan dimulai dari fase 1 "stage" 1, yakni Tomang-Medan Satria. 

Baca Juga: Perkelahian Brutal Diduga Pelajar di Buleleng Berujung Damai

"Kami berproses sejak fase pertama. Lokasi  pertama yakni Medan Satria-Tomang kurang lebih sekitar 24 kilometer," ucapnya.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x