Pohon Tumbang Tutupi Jalur Antara Singaraja dan Gilimanuk

- 26 Februari 2023, 17:40 WIB
Pohon Tumbang
Pohon Tumbang /

RINGTIMES BALI - Pemerintah Kabupaten Buleleng tadi pagi Minggu, 26 Februari 2023. memberitakan sebuah pohon tumbang yang menutupi jalur antara Singaraja dan Gilimanuk tepatnya di Desa Banjar Dinas Tegallenga, Desa Kalisada, Seririt.

Dilansir dari laman resmi Kabupaten Buleleng pada 26 Februari 2023, pohon tersebut tumbang akibat akarnya sudah lapuk. Pohon suar ini berdiameter kurang lebih 120 cm hal ini mengakibatkan tertutupnya akses jalan Singaraja - Gilimanuk.

Penjelasan tentang Pohon Suar

Pohon suar ini tumbuh cepat, mahkota daun menyerupai payung dan lebar, pohon ini banyak ditanam karena memberi naungan, kayunya tidak terlalu awet, dan juga manfaat daunnya digunakan sebagai pakan ternak, buahnya berupa polong yang tebal dan berdaging. 

Baca Juga: BMKG: Prakiraan Cuaca Kecamatan di Provinsi Bali, Berlaku 27 Februari 2023

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng Putu Ariadi Pribadi menjelaskan penanganan langsung ke tempat kejadian oleh Tim Respon Cepat (TRC) regu II yang dibantu dengan relawan setempat dan Babinsa, Bhabinkamtibmas Desa Kalisada.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa dan diindikasi pohon tersebut tumbang karena akarnya yagn sudah lapuk atau bisa dibilang pohon tersebut sudah berumur tua, karena pohon ini besar hampir tiga setengah jam tim TRC membersihkan potongan kayu di lokasi. 

Dari tumbangnya pohon tersebut salah satu pelinggih warga milik Made Dody Tisna Negara (41), serta kerusakan gapura dan pintu gerabang milik Made Sumpena (7) yang di perkirakan mengalami kerugian sebesar kurang lebih 25 juta rupiah. 

Baca Juga: GAMKI Semarang Gelar Baksos Tebus Murah

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x