Update Fakta Seorang Ibu Tega Bakar Bayinya yang Baru Lahir Hingga Tewas di Madiun, Jawa Timur

- 10 Februari 2023, 08:14 WIB
foto saat pelaku diamankan polisi
foto saat pelaku diamankan polisi /Instagram/@pmjnews/

RINGTIMES BALI - Seorang ibu rumah tangga di Madiun tega membakar bayi miliknya yang baru lahir, bayi tersebut ditemukan sudah meninggal dunia, Senin malam. 

Pelaku sendiri adalah IS (38) warga Desa Ngranget, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Ia membakar bayi miliknya hingga tewas pada 6 Februari malam. 

Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo mengatakan pihaknya belum bisa memeriksa pelaku IS karena yang bersangkutan masih dalam perawatan di RSUD Dolopo Kab. Madiun, informasi awal pelaku tega membakar bayi miliknya sendiri karena malu. 

Baca Juga: 26 Personel Polri Diturunkan Bantu Tangani Gempa Turki dan Suriah

"Pelaku sudah diamankan polisi dan ditetapkan sebagai tersangka pada Selasa kemarin, perbuatan membakar tersebut dilakukan pelaku dirumahnya," ujar Kapolres Madiun AKBP Anton dikutip dari Antara, Jumat, 10 Februari 2023. 

"Untuk sementara motif perbuatan pelaku masih didalami petugas satuan Reskrim," tambahnya. 

Kepala urusan Kaur umum desa Ngranget, Sarno mengatakan perbuatan pembakaran bayi tersebut terungkap berawal dari kecurigaan tetangga karena rumah pelaku yang selalu tertutup sejak empat hari sebelumnya. 

"Kejadian pembakarannya Senen kemarin, warga curiga pintu yang bersangkutan tertutup dan tidak terbuka sejak empat hari lalu," kata Sarno. 

Baca Juga: Gempa Bumi Tektonik 5,4 Guncang Jayapura, BMKG: Tidak Berpotensi Tsunami

Saat warga mengetuk pintu rumah tersebut, pelaku tidak memberikan respon, sehingga warga mendobrak pintu dan mendapati pelaku IS melarikan diri. 

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x