Seorang WNI Asal Bali Jadi Korban Gempa Bumi Turki

- 9 Februari 2023, 15:28 WIB
Ilustrasi. Seorang WNI asal bali dilaporkan menjadi salah satu korban akibat bencana gempa bumi Magnitudo 7,8 di Turki.
Ilustrasi. Seorang WNI asal bali dilaporkan menjadi salah satu korban akibat bencana gempa bumi Magnitudo 7,8 di Turki. /Pixabay.com / @angelo_giordano

RINGTIMES BALI - Seorang Warga Negara Indonesia (WNI) ditemukan meninggal dunia akibat bencana gempa bumi yang melanda Turki pada Senin, 6 Februari 2023 lalu.

Bencana gempa bumi besar yang menghancurkan beberapa wilayah di Turki tersebut berkekuatan Magnitudo 7,8. Jumlah korban terus bertambah menjadi 12.000 orang, dua di antaranya merupakan WNI.

Dikutip dari berita Antara, Kamis, 9 Februari 2023, Duta Besar Republik Indonesia untuk Turki Lalu Muhammad Iqbal mengatakan telah mengevakuasi WNI dari empat daerah paling terdampak.

Adapun daerah tersebut yakni, Gaziantep, Kahramanmaras, Diyarbakir dan Hatay pada Rabu, 8 Febuari 2023.

Baca Juga: SPBU di Nusa Ceningan, Klungkung, Bali Hangus Dilahap Si Jago Merah

Data yang dihimpun oleh Kementerian Luar Negeri mencatat, ada 123 orang WNI yang telah dievakuasi termasuk diantaranya dua warga negara Malaysia dan satu warga negara Myanmar.

Sedangkan korban luka yang merupakan WNI berjumlah 10 orang, empat ditangani di rumah sakit setempat dan 6 dievakuasi dan dirawat di Ankara, Turki.

Dua WNI yang meninggal adalah, satu orang anak beserta ibunya, kini telah dilakukan pemulasaran di Kahramanmaras.

“Sesuai perintah presiden melalui menlu RI, tim KBRI sudah tiba di lokasi gempa untuk menyerahkan bantuan kemanusiaan dan mengevakuasi WNI yang terdampak gempa ke Ankara,” ucap Iqbal.

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x