Presiden Jokowi Hadiri Peringatan Hari Pers Nasional 2023 di Medan

- 9 Februari 2023, 11:26 WIB
Presiden Jokowi.
Presiden Jokowi. /BPMI Setpres/

RINGTIMES BALI- Presiden Joko Widodo atau Jokowi beserta Ibu Negara dipastikan akan menghadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2023 pada Kamis, 9 Februari 2023 di Medan, Sumatera Utara.

Acara tersebut akan dilaksanakan di Gedung Serba Guna Pemerintahan Provinsi Sumatera.

Berdasarkan informasi dari akun YouTube Sekretariat Presiden, sejak tadi malam Pak Jokowi beserta rombongan telah tiba di Medan dan langsung menikmati makan durian bersama-sama di Kota Medan.

Baca Juga: BMKG: Gunung Karangetang Naik Level lll Siaga Potensi Ancaman Bahaya

Setelah menghadiri acara peringatan Hari Pers Nasional(HPN) 2023, Presiden dikabarkan akan mengunjungi dua pasar di Ibukota Sumatera Utara itu, yakni Pasar Bakti dan Pasar Halat.

Acara puncak HPN 2023 ini direncanakan akan dihadiri oleh ribuan wartawan dan belasan duta besar negara sahabat.

"HPN 2023 rencananya dihadiri 7.000 wartawan, baik dari dalam maupun luar negeri, serta 14 duta besar negara sahabat," kata Nurjaman Mochtar, Ketua Bidang Acara Puncak HPN 2023, dikutip dari Antaranews pada 9 Februari 2023.

Baca Juga: Tahun 2023 Diprediksi Dihantam Resesi, Berikut Ini E-Commerce No.1 Pilihan Penjual

Sebagai informasi, penetapan Hari Pers Nasional secara resmi diatur dalam Keputusan Presiden (Keppres) RI No. 5 tahun 1985. Pada peringatan HPN tahun ini, tema yang diangkat adalah "Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat".***

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x