Tega Bunuh Istri, Seorang Penipu dengan Dalih Gandakan Uang Berhasil Ditangkap

- 4 Februari 2023, 16:43 WIB
Tersangka modus penipuan gandakan uang.
Tersangka modus penipuan gandakan uang. /Instagram/@poldametrojaya

RINGTIMES BALI - Wowon Erawan dengan nama panggilan Aki, berusia 51 tahun menipu korbannya dengan membuat tokoh mistis ‘Aki Banyu’ yang berhasil menjerat tenaga kerja wanita (TKW).

Aki iming-iming kekayaan dan modus mistisnya yaitu bisa menggandakan uang. Aki akhirnya membunuh istri dan korbannya yang bernama Farida karena tak tahan dengan tingkah mereka yang membuat pria ini tertekan. 

Aki Banyu hadir dengan suara yang lebih nyaring saat Wowon memperagakannya pada Selasa 1 Februari 2023, trik mistisnya berhasil mencuci otak Solihin (Duloh) dan Dede Solehudin atau Dede sebagai sesama partner dalam kejahatan tersebut.

Dilansir dari instagram @poldametrojaya melalui unggahan video pada Jum’at 3 Februari 2023, dirinya menyuruh Farida (Korban) untuk membeli amplop dan memasukan uang Rp1000.

Kronologis Penipuan yang Dilakukan Tersangka

Ilustrasi penipuan berkedok gandakan uang.
Ilustrasi penipuan berkedok gandakan uang. Pixabay/Mohamed Hassan

Tersangka sebelumnya sudah mengantongi amplop yang juga berisi uang sebesar Rp10.000 dan kemudian menukarkannya dengan milik Farida, Aki lalu mendoktrin wanita tersebut hingga akhirnya percaya bahwa uang tersebut dapat bertambah lebih banyak.

Baca Juga: Indonesia Siap Gelar Kick-off Meeting World Water Forum ke-10 di Bali, Targetkan 1.000 Peserta Akan Hadir

Dari modus mistisnya, Aki Wowon berhasil meraup keuntungan sekitar Rp 1 miliar dari total 11 orang TKW yang berhasil kena modus ghaibnya dengan menggandakan uang kepada para korban. 

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x