Ridwan Kamil Resmikan Alun-alun Singaparna, Kebanggaan Baru Kota Tasikmalaya

- 15 Januari 2023, 11:00 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil berjalan di kawasan Alun-alun Singaparna yang baru diresmikan di Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (14/1/2023). (ANTARA/HO-Humas Pemprov Jabar)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil berjalan di kawasan Alun-alun Singaparna yang baru diresmikan di Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (14/1/2023). (ANTARA/HO-Humas Pemprov Jabar) /

RINGTIMES BALI - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan wajah baru Alun-alun Singaparna di Tasikmalaya Sabtu kemarin.

Dengan tampilan baru, Alun-alun Singaparna diyakini akan menjadi tempat wisata yang ramai dikunjungi masyarakat maupun pengguna jalan yang datang dari dalam maupun luar kota.

"Ini salah satu program dan janji kami hari ini diresmikan, yaitu Alun-alun Singaparna, mudah-mudahan bermanfaat" kata Ridwan Kamil dikutip dari Antaranews, Minggu 15 Januari 2023.

Baca Juga: Lebih 37 Ribu Dosis Vaksin Akan Kadaluarsa, Warga Bali Diajak Segera Lakukan Vaksinasi

Alun-alun Singaparna, kata dia, merupakan salah satu tempat yang menjadi program Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam rangka menghadirkan ruang publik yang nyaman bagi masyarakat.

"Pesan saya, jaga kebersihan, jaga ketertiban, sebab ini menjadi kebanggaan baru masyarakat Singaparna, di mana biasanya dilewatkan saja, tapi sekarang bisa jadi tempat transit yang membanggakan" sambungnya.

Penataan Alun-alun tersebut dilakukan selama satu tahun anggaran dengan skema pembiayaan Bantuan Keuangan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: Bangga! Pelajar Denpasar Bali Akan Wakili Indonesia di Ajang Thailand Inventors Day 2023

Fasilitas yang dibangun meliputi ruang terbuka, amfiteater, plaza, jalur pejalan kaki, dan arena bermain anak-anak.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x