Kios Laundry di Pemogan, Bali Ludes Terbakar, Kerugian Mencapai Ratusan Juta

- 14 Januari 2023, 15:00 WIB
Sebuah kios laundry di Jalan Tukad Baru, Taman Pancing Pemogan, Denpasar selatan mengalami kebakaran.
Sebuah kios laundry di Jalan Tukad Baru, Taman Pancing Pemogan, Denpasar selatan mengalami kebakaran. /I Made Bayu Tjahya Putra/Ringtimes Bali

RINGTIMES BALI - Sebuah kios laundry dan setrika uap di Pemogan, Denpasar Selatan mengalami kebakaran pada Sabtu, 14 Januari 2023. Seluruh barang dan harta benda yang ada di dalam kios habis terbakar. Pesanan berupa pakaian laundry milik pelanggan pun tak luput dari kebakaran.

Kejadian ini berlangsung pada pukul 10.00 WITA tepat setelah masyarakat Hindu Bali merayakan hari raya Kuningan.

Menurut keterangan saksi, kejadian disebabkan oleh gas yang dipakai sebagai bahan bakar uap untuk setrika mengalami kebocoran dan menyebabkan percikan api lalu membakar barang-barang yang mudah terbakar dan menyebabkan kebakaran besar.

Baca Juga: Jatuh dari Pohon Sandat, Warga Patemon, Bali Ditemukan Tewas

Saksi atas nama Yunita usia 30 tahun, asal Sumba yang juga bekerja di tempat laundry itu mengatakan dirinya sedang bekerja bersama satu orang rekanya tiba-tiba dia melihat ada api yang merembet dan membesar dari gas yang dipasang di salah satu mesin laundry.

“Setelah menyetrika , tiba-tiba melihat api membesar keluar dari gas yang membuat saya panik lalu meminta pertolongan ke warga sekitar dan sempat mencoba memadamkan api dengan air seadanya,” ungkap Yunita.

Saksi lain yang melihat kejadian tersebut, Made Kuriawan, 22 tahun asal Singaraja merupakan pedagang Teh Poci yang menjual produknya dengan menggunakan stand di depan kios laundry tersebut menjelaskan.

Baca Juga: Gubernur Khofifah Lantik Abul Chair Sebagai Kepala BPKP Jatim

Saat kejadian berlangsung, dirinya tengah bersiap untuk pulang kampung ke Singaraja untuk merayakan Kuningan bersama keluarga, tiba-tiba mendapatkan info bahwa tempat yang ia sewa untuk berjualan telah ikut terbakar. Dirinya mengaku bahwa baru dua bulan dia berjualan di tempat tersebut.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x