Akses ke Pantai Sijile Diresmikan, Gubernur Khofifah Yakin Situbondo Kebanjiran Wisatawan

- 10 Januari 2023, 11:02 WIB
Akses ke Pantai Sijile diresmikan, Gubernur Khofifah yakin Situbondo kebanjiran wisatawan.
Akses ke Pantai Sijile diresmikan, Gubernur Khofifah yakin Situbondo kebanjiran wisatawan. /Instagram/@disbunjatim

RINGTIMES BALI - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan akses menuju Pantai Sijile, Jalan Merak - Baluran Situbondo pada Senin 9 Januari 2023.

Peresmian tersebut merupakan bentuk tindak lanjut atas Kesepakatan Bersama antara Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dengan Bupati Situbondo tentang Pelestarian Fungsi Kawasan Taman Nasional Baluran.

Yaitu melalui Pemberdayaan Masyarakat dan Kemitraan Konservasi di Zona Khusus Labuhan Merak (Eks HGU PT Gunung Gumintir) pada 3 September 2022 lalu.

Baca Juga: Destinasi Super Kementerian PUPR, Tampilan Baru Pantai Malalayang dan Bunaken Siap Sambut Wisatawan

"Tren wisata saat ini lebih berorientasi pada alam. Kalau sebelumnya Pantai Sijile masih relatif sulit dijangkau karena ketiadaan infrastruktur yang layak, maka setelah ini (peresmian jalan) harus siap-siap 'kebanjiran' wisatawan. Baik lokal maupun mancanegara," kata Khofifah dikutip dari Instagram @disbunjatim, Selasa 10 Januari 2023.

Pantai Sijile disebut Khofifah sangat indah sekali dimana terumbu karang yang menjadi rumah bagi ikan dan berbagai biota laut lainnya masih terjaga baik. Hal ini menjadi daya tarik yang begitu luar biasa.

Ia pun mengatakan bahwa keindahan Pantai Sijile tidak perlu diragukan lagi. Karena pantai tersebut masih belum pernah terjamah alias perawan.

Baca Juga: Kasus Demam Berdarah di Denpasar Naik, Dinkes Minta Masyarakat Jangan Panik

Terlebih ada tujuh pantai lain yang bersambung di Situbondo dimana juga belum terjamah masyarakat, sehingga panorama yang ditawarkan masih sangat natural dan original.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x