Destinasi Super Kementerian PUPR, Tampilan Baru Pantai Malalayang dan Bunaken Siap Sambut Wisatawan

- 10 Januari 2023, 09:40 WIB
Destinasi super Kementerian PUPR, tampilan baru Pantai Malalayang dan Bunaken siap sambut wisatawan.
Destinasi super Kementerian PUPR, tampilan baru Pantai Malalayang dan Bunaken siap sambut wisatawan. /Instagram/@kemenpupr

RINGTIMES BALI - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah selesai melakukan penataan kawasan Pantai Malalayang dan Ecotourism Village Bunaken.

Hal ini sebagai bentuk dukungan terhadap pengembangan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Manado-Blitung-Likupang di Sulawesi Utara.

Seperti yang terlihat di beberapa foto unggahan Instagram @kemenpupr pada Senin 9 Januari 2023 kemarin, ruang lingkup penataan kawasan Pantai Malalayang meliputi Pedestrian (Public Beach Promenade) sepanjang 1,2 km guna mempercantik lagi wajah kota Manado yang menghadap ke pantai.

Baca Juga: Kasus Demam Berdarah di Denpasar Naik, Dinkes Minta Masyarakat Jangan Panik

Terdapat juga Menara Pandang, Bangunan Warung Apung, Panggung Budaya, Warung Minum, Pier Salib, Dermaga Jetski, serta Jalan Penghubung.

Kementerian PUPR menyebutkan bahwa pengembangan desain landmark eksisting pada Tugu Bobocha dan Pier Salib dilakukuka untuk mendukung keindahan promenade dengan mengadaptadi kearifan lokal dari bentuk ikan raja laut.

Area pedestrian yang sebelumnya minim pencahayaan, kini tampak cantik dengan penataan cahaya yang apik tersebut.

Baca Juga: Dinas Pariwisata Denpasar Dorong Enam Desa Wisata: 2023 Sudah Bisa Maju Sendiri

Sedangkan untuk penataan Ecotourism Village Bunaken meliputi pembangunan Dermaga baru, Jalan Lingkungan, Gerbang Penanda, Street Furniture, serta Panggung Budaya yang dapat digunakan masyarakat setempat untuk melakukan berbagai kegiatan.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x