Seekor Buaya Berhasil Ditangkap di Pantai Legian Bali

- 5 Januari 2023, 18:46 WIB
Seekor buaya yang berhasil ditangkap dan diamankan oleh warga sekitar di Pantai Legian, Kuta Bali.
Seekor buaya yang berhasil ditangkap dan diamankan oleh warga sekitar di Pantai Legian, Kuta Bali. /Ringtimes Bali/I Made Bayu Tjahyaputra

RINGTIMES BALI - Seekor buaya berhasil di tangkap oleh masyarakat setempat di kawasan Pantai Legian, Badung, Rabu 4 Januari 2023 sekitar pukul 13.00 WITA.

Penangkapan ini terjadi tepat setelah masyarakat setempat merayakan Hari Raya Suci Galungan.

Kejadian tersebut juga dibenarkan oleh Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi. Ia menerangkan kejadian tersebut berawal dari kesaksian masyarakat yang melihat buaya sedang berenang dan berjalan menuju ke arah pantai, yang persis berada di depan Hotel Padma Legian.

Baca Juga: Bersyukur Atas Pencapaian pada 2022, Sri Mulyani Miliki Harapan dan Pesan di Tahun 2023

Salah seorang saksi mata yaitu Dewa Made Juliarta yang melihat kejadian tersebut menerangkan ia bersama beberapa temanya sedang berada di lokasi saat kejadian.

Bersama dengan para pedagang pantai yang berjualan di sana, tidak sengaja melihat ada sesuatu yang mencurigakan yang dikira Sebatang Kayu di perairan pantai setelah didekati ternyata saksi menyadari bahwa yang berenang tersebut merupakan seekor buaya yang sedang berenang menuju daratan pantai Legian.

Hal tersebut sempat membuat beberapa saksi dan masyarakat yang melihat sontak panik dan sempat mengabadikanya lewat postingan di sosial media. Buaya tersebut berukuran kurang lebih panjangnya 2 meter.

Baca Juga: Potensi Angin Kencang Terjadi di Wilayah Bali pada 4 - 6 Januari 2023, BMKG Imbau Warga Waspada

Setelah melihat kejadian tersebut saksi yang meihat kejadian tersebut berusaha untuk menangkap dan mengamankan buaya tersebut agar tidak membahayakan warga yang ingin berkunjung ke pantai Legian.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x