Terbanyak di Denpasar, Mantan Walikota Denpasar Rai Mantra Serahkan Dukungan Bakal Calon DPD RI

- 31 Desember 2022, 09:00 WIB
Terbanyak di Denpasar, Mantan Walikota Denpasar Rai Mantra Serahkan Dukungan Bakal Calon DPD RI.
Terbanyak di Denpasar, Mantan Walikota Denpasar Rai Mantra Serahkan Dukungan Bakal Calon DPD RI. /Ni Made Ari Rismaya Dewi/Ringtimes Bali

RINGTIMES BALI - Mantan Walikota Denpasar periode 2010-2015 dan 2016-2021, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra menyerahkan dukungan syarat dukungan minimal pemilih bakal calon (balon) Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI).

Sebanyak 2.947 dukungan telah diserahkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bali pada Kamis, 29 Desember 2022.

Rai Mantra menyebutkan dukungan tersebut bersumber dari delapan kabupaten/kota, dengan jumlah terbanyak berasal dari Kota Denpasar.

Baca Juga: Update Vaksinasi Dosis Ketiga Kota dan Kabupaten di Provinsi Bali Tahun 2022

“Jumlah dukungan yang tervalidasi di Sistem Informasi Pencalonan (Silon) DPD sebanyak 2.947. Itu dari total empat ribu dukungan yang baru bisa tervalidasi, karena mungkin antreannya terlalu padat,” ujarnya.

Dengan latar belakang seorang ekonom dan penekun kebudayaan, Rai Mantra menggusung visi dan misi dengan wawasan budaya untuk memperebutkan kursi DPD RI.

Selain itu, DPD menurutnya menjadi tempat untuk menggali aspirasi dan memperjuangkan kepentingan daerah. Salah satunya terkait dengan budaya sebagai sumber daya alam tak benda.

Baca Juga: BPBD Provinsi Bali Peringatkan akan Potensi Cuaca Ekstrim pada 29 dan 31 Desember 2022

“Sumber Daya Alam (SDA) yang ada sekarang ini dalam Undang-Undang semua material, seperti gas dan minyak. Jadi, dalam pandangan kami, SDA ini juga ada yang tak benda, yaitu budaya itu sendiri,” sambungnya.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x