Lansia dan Disabilitas Jadi Prioritas Penerima Bantuan, Wabup Suiasa Serahkan Sembako ke 1700 Orang Lebih

- 29 Desember 2022, 11:05 WIB
Wabup Suiasa bersama dengan perwakilan lansia dalam acara penyerahan simbolis bantuan sembako
Wabup Suiasa bersama dengan perwakilan lansia dalam acara penyerahan simbolis bantuan sembako /Humas Kabupaten Badung/Instagram @humasbadung

RINGTIMES BALI – Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menyerahkan bantuan sembako secara simbolis untuk lansia pada Rabu, 28 Desember 2022.

Acara yang diselenggarakan di Rumah Jabatan Wakil Bupati Puspem Badung, Bali tersebut merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Badung untuk para lansia dan penyandang disabilitas.

Pemberian bantuan tersebut diketahui diberikan kepada lebih dari 1700 lansia dan disabilitas, yang dananya diambil dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah tahun 2022.

Baca Juga: Mantan Bupati Karangsem Jadi Bakal Calon DPD RI, Serahkan 2.270 Dukungan ke KPU Bali

“Di tahun 2023 ini kita ada memberikan bantuan kepada para lansia dan juga kepada para disabilitas kita yang mana anggaran dana bersumber dari APBD tahun 2022, jumlah masyarakat lansia dan disabilitas yang kita berikan bantuan sejumlah 1700 lebih,” ungkap Wabup Suiasa dikutip dari Instagram @humasbadung pada 29 Desember 2022.

Wabup Suiasa juga menjelaskan alasan pemberian bantuan yang ditujukan pada para lansia dan penyandang disabilitas di Pemkab Badung tersebut.

“Bantuan ini merupakan bantuan sosial bagi masyarakat dimana diketahui bahwa masyarakat yang lansia dan juga disabilitas ini merupakan masyarakat yang rentan kondisi kehidupannya terlebih-lebih masyarakat yang terdampak pandemi covid,” ujar Suiasa.

Baca Juga: Hadiri Penyerahan LHP Semester II tahun 2022, Bupati Giri Prasta Dukung Penuh BPK

Oleh karena itulah Suiasa mengungkapkan bahwa para lansia dan penyandang disabilitas menjadi prioritas yang harus dibantu.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x