Pemkot Denpasar Terima Bantuan Rp1,024 Miliar Dalam Rangka HKSN 2022

- 20 Desember 2022, 13:09 WIB
Pemkot Denpasar terima bantuan Rp1,024 miliar dalam rangka HKSN 2022.
Pemkot Denpasar terima bantuan Rp1,024 miliar dalam rangka HKSN 2022. /Ni Made Ari Rismaya Dewi/Ringtimes Bali

RINGTIMES BALI - Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar terima bantuan senilai Rp1,024 miliar dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI).

Bantuan diterima dalam rangka Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) yang diperingati pada Selasa, 20 Desember 2022 di Gedung Dharma Negara Alaya, Denpasar. Kegiatan ini turut dirangkaikan dengan Hari Disabilitas Internasional (HDI) 2022.

"Pertama, atensi anak yatim piatu senilai Rp4,2 juta untuk 7 orang. Kedua, bantuan sembako Rp1 juta per orang dengan penerimanya sebanyak 600 orang," ujar Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara.

Baca Juga: Peringati Hari Bela Negara, Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Jaga NKRI

Disebutkan bantuan sembako senilai total Rp600 juta ini sekaligus menjadi upaya dalam menekan laju inflasi di Kota Denpasar.

Selain itu, Pemkot Denpasar juga menerima bantuan aksesbilitas wirausaha untuk 4 orang, bantuan tongkat senilai Rp121 juta untuk 70 orang, hingga bantuan aksesbilitas senilai Rp43 juta 27 orang.

Dalam kesempatan ini, Walikota Denpasar turut memaparkan berbagai program untuk penyandang disabilitas yang telah digerakkan selama ini.

Baca Juga: Jelang Nataru, Jokowi Minta Pemerintah Tingkatkan Kewaspadaan Mobilitas Masyarakat

Di antaranya program Keluarga Harapan, Pojok Kebaikan Kodya, Pengelola Data Terpadu Kesejahteraan Sosial, dan Graha Nawasena.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x