Provinsi Bali Borong Tiga Penghargaan Championship Digitalisasi Daerah 2022, Gubernur Koster: Kita Bersinergi

- 19 Desember 2022, 16:57 WIB
Provinsi Bali borong tiga penghargaan Championship Digitalisasi Daerah 2022.
Provinsi Bali borong tiga penghargaan Championship Digitalisasi Daerah 2022. /Ni Made Ari Rismaya Dewi/Ringtimes Bali

RINGTIMES BALI - Gubernur Bali Wayan Koster rayakan keberhasilan Provinsi Bali usai memborong tiga penghargaan dalam ajang Championship Digitalisasi Daerah 2022 pada Senin, 19 Desember 2022 di Jaya Sabha, Denpasar.

Penghargaan yang berhasil diraih di antaranya juara 1 Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Provinsi Terbaik Regional Jawa-Bali dan juara 1 TP2DD Kabupaten Terbaik Regional Jawa-Bali.

Selain itu, BPD Bali juga meraih penghargaan sebagai Bank Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) Terbaik secara nasional.

Baca Juga: 176 Siswa Se-Kota Denpasar dan Badung Ikuti Lomba di Dynata School Carnival IV

"Kami bersama kerja bahu-membahu, bersinergi, dan berkolaborasi dengan sangat baik. Sehingga Bali merebut total semua program yang diperlombakan," ujarnya didampingi Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati, Pejabat Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho, dan Direktur Utama BPD Bali Nyoman Sudharma.

Disebutkan upaya digitalisasi di Bali telah difokuskan sejak tahun 2021, yang ditandai dengan pembentukan TP2DD di Provinsi Bali dan sembilan kabupaten/kota di Bali.

Digitalisasi di Bali telah mendorong transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan Pemerintah Daerah. Sinergi ini juga menempatkan Bali pada predikat status digital.

Baca Juga: KPU RI Tambah Alokasi Kursi DPRD Kabupaten Badung dan Gianyar Jelang Pemilihan Serentak 2024

"Penerimaan pajak daerah di Bali telah 100 persen diterima melalui kanal non-tunai, sedangkan penerimaan retribusi daerah di Bali sudah 66 persen diterima melalui kanal non-tunai, dan sisa 34 persen diterima secara tunai per Juni 2022," sambungnya.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x