Gempita Shalihah Kamil, Nama Bayi yang Diberikan Ridwan Kamil saat Tinjau Korban Gempa Cianjur

- 23 November 2022, 15:28 WIB
Ridwan Kamil beri nama bayi saat tinjau korban gempa Cianjur.
Ridwan Kamil beri nama bayi saat tinjau korban gempa Cianjur. /Instagram/@ridwankamil

RINGTIMES BALI - Gempita Shalihah Kamil, nama yang diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil kepada bayi dari salah seorang ibu korban gempa Cianjur.

Di tengah-tengah duka gempa, bayi berjenis kelamin perempuan tersebut seolah mendapat keistimewaan tersendiri diberi nama oleh Gubernur Jawa Barat.

Ibu pemilik bayi tersebut bernama Dewi. Ia melahirkan di tenda pengungsian pada Selasa 22 November 2022 pukul 19.00 WIB. Saat itu Ridwan Kamil tengah meninjau lokasi tersebut.

Baca Juga: Gempa 6,0 Magnitudo Guncang Turki, Listrik Padam

Menurut Ridwan Kamil, di laman akun Instagram-nya @ridwankamil, Rabu 23 November 2022, Ibu Dewi yang memang memintanya untuk memberikan nama.

Dalam video, sebelumnya Ridwan Kamil menyapa para pengungsi dengan memberi salam. Kemudian ia memberikan nama kepada bayi tersebut seperti permintaan Ibu Dewi, ibunya.

"Itu nama yang saya berikan untuk bayi perempuan yang jam 19.00 tadi lahir di tenda pengungsian. Kebetulan ibunya, Ibu Dewi, meminta saya memberikan nama" tulisnya.

Baca Juga: Terjadi Lagi, Seorang Ibu Nekat Jual Ginjal demi Bayar Hutang sang Anak

Nama tersebut tidak semerta-merta dipilih atau diberikan. Ada alasan dipilihnya nama itu oleh sang Gubernur. Dikatakan bahwa nama diberikan sesuai peristiwa juga doa.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x