Memperingati Hari Anak Sedunia 20 November 2022, Ketahui Tema, Sejarah dan Ikuti Challengenya

- 19 November 2022, 16:30 WIB
Memperingati Hari Anak Sedunia 20 November 2022
Memperingati Hari Anak Sedunia 20 November 2022 /PIXABAY/tolmacho

RINGTIMES BALI – Hari Anak Sedunia atau World Children’s Day diperingati setiap 20 November, yang pada tahun ini jatuh pada hari Minggu besok, mempunyai tema dan sejarah yang akan dibahas dalam artikel ini.

Hari Anak Sedunia memang bukan termasuk hari libur nasional, namun tetap saja peringatan ini penting serta mengandung berbagai macam pesan.

Berdasarkan laman resmi UNICEF (United Nations International Children’s Emergency Fund) tema yang diambil pada peringatan Hari Anak kali ini adalah ‘Inclusion for every child’.

Baca Juga: Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiah dibuka Presiden Joko Widodo

Tema tersebut mengandung pesan bahwa setiap anak yang berada dalam kebangsaan ataupun komunitas apapun berhak akan hak yang sama.

Terlepas dari berbagai perbedaan global, warna kulit, ras, maupun suku setiap anak berhak terlepas dari diskriminasi serta rasisme.

Tema tersebut juga memberikan pesan kepada para orang tua dan orang dewasa untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi anak-anak mereka.

Baca Juga: 74 Siswa Se-Bali Ikuti Lomba Kana Taikai dan Story Telling D'JAFU 11th

Dalam rangka memeriahkan Hari Anak Sedunia UNICEF lewat akun Twitter @Voice of Youth mengajak anak-anak di seluruh dunia untuk membagikan kisah inspirasinya.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah