Masjid Gaza Palestina Resmi Dibuka, Ridwan Kamil Ungkapkan Rasa Syukur dan Terima Kasih

- 18 November 2022, 11:42 WIB
Masjid Gaza Palestina resmi dibuka, Ridwan Kamil ungkapkan rasa syukur dan terima kasih.
Masjid Gaza Palestina resmi dibuka, Ridwan Kamil ungkapkan rasa syukur dan terima kasih. /

RINGTIMES BALI - Masjid Gaza Palestina merupakan Masjid Syekh Azlin yang dulunya pernah hancur dan direnovasi kembali oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sejak tahun 2018.

Memakan waktu sekitar ±4 tahun dengan donasi mencapai hampir Rp20 Miliar, kini masjid tersebut telah resmi dibuka dan dapat digunakan.

Peresmian masjid ini disiarkan langsung melalui YouTube, Zoom dan Instagram Aman Palestin Indonesia Kamis, 17 November 2022, pukul 10.00 AM (Waktu Gaza) dan pukul 14.00 WIB.

Baca Juga: Lebih Ringan dari Tuntutan Jaksa, Mas Bechi Jombang Divonis 7 Tahun Penjara

Pada peresmian masjid turut mengundang Prof. Dr. K.H Miftah Faridl Penasehat Aman Palestin Indonesia, Prof. Dr. Ir. Suwarno, M.T. Ketua YPM Salman ITB, Ustadz Miftahuddin Kamil, MA, Direktur Aman Palestina Indonesia, serta Ir. Hari Utomo, Direktur Wakaf Salman.

Melalui akun Instagram @ridwankamil juga menyampaikan, "Puji syukur senantiasa kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas berkat rahmat dan hidayah-Nya kita dapat berkumpul dalam kesempatan yang berharga. Dalam acara Soft Opening Masjid Syekh Ajlin di Gaza Palestina. Sholawat serta salam senantiasa kita curahkan kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW" ucap Ridwan Kamil membuka Opening.

Kemudian ia lanjutkan "Allah Subahanahu Wa Ta'ala berfirman Q.S Al-Hujarat Ayat 10 bahwa orang-orang beriman sesungguhnya bersaudara. Umat islam itu bersaudara walaupun keberadaan mereka saling berjauhan terpencar di seluruh dunia, beda negeri, suku bangsanya.

Baca Juga: Masjid Gaza Palestina Resmi Dibuka, Ridwan Kamil Ungkapkan Rasa Syukur dan Terima Kasih

Ridwan Kamil bersyukur karena atas izin dan pertolongan Allah SWT, pembangunan Masjid Syekh Ajlin yang merupakan urunan bersama masyarakat Indonesia pada akhirnya segera terselesaikan meski menghadapi berbagai rintangan dan hambatan.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x