Desa Wisata Undisan Sabet Juara 3 dalam Anugrah Desa Wisata Indonesia 2022

- 31 Oktober 2022, 18:30 WIB
Desa Wisata Undisan Raih Juara 3 Kategori Desa Wisata dalam Anugrah Desa Wisata Indonesia 2022.
Desa Wisata Undisan Raih Juara 3 Kategori Desa Wisata dalam Anugrah Desa Wisata Indonesia 2022. /Dok. Pemkab Bangli

RINGTIMES BALI - Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, didampingi Ny. Suciati Diar, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bangli I Wayan Sugiarta beserta pengurus Desa Wisata Undisan, memerima penghargaan dalan Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2022.

Acara diselenggarakan diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) pada Minggu (30/10/22) malam.

Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat tersebut juga dihadiri oleh Wakil Gunernur Bali Tjokorda Arta Ardana Sukawati (Cok Ace).

Selain iti turut dihadiri seluruh Kepala Daerah dan pengurus Desa Wisata Seluruh Indonesia yang menerima penghargaan Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2022.

Baca Juga: Frontier Bali Protes Proyek Tol Gilimanuk-Mengwi, Tegaskan Dampak yang Ditimbulkan Sangat Besar

Ada 2 Desa di Provinsi Bali yang berhak mendapatkan penghargaan dalam malam Anugrah Desa Wisata Indonesia tersebut, yakni Desa Wisata Undisan Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Bali, sebagai juara 3.

Ada juga Desa Wisata Sudaji Buleleng, Bali, sebagai juara 2 dalam kategori Desa Wisata Maju ADWI 2022, sedangkan untuk Juara Pertama diraih oleh Desa Wisata Semen di Blitar, Jawa Timur.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyampaikan selamat dan apresiasinya atas terpilihnya 50 desa wisata terbaik dari 3.000 lebih desa wisata yang berpartisipasi tahun ini.

Baca selengkapnya klik link berikut ini: Klik di sini

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x