Maharani Craft Manfaatkan Perhelatan G20 untuk Bangkitkan Pengrajin Lokal

- 24 Oktober 2022, 19:36 WIB
Maharani Craft menjadikan perhelatan G20 di Bali untuk membangkitkan pengrajin lokal.
Maharani Craft menjadikan perhelatan G20 di Bali untuk membangkitkan pengrajin lokal. /Ni Made Ari Rismaya Dewi/Ringtimes Bali/

RINGTIMES BALI - Perhelatan G20 di Bali menjadi salah satu ajang untuk membangkitkan pengrajin lokal, salah satunya Maharani Craft.

Pemilik Maharani Craft Irene Setiawati ucap acara G20 harus berimbas kepada pengrajin, terlebih untuk bidang perhiasan dan souvenir di Bali.

“Untuk saya, panggung G20 akan kurang menarik kalau tidak berimbas kepada para pengrajin. Dalam hal ini, saya memfasilitasi atau memperantarai bahwa untuk menghasilkan souvenir yang unik, Bali nomor satu dengan teknik tradisional dan desain yang modern,” ujarnya pada Senin, 24 Oktober 2022.

Baca Juga: Peringati Hari Sumpah Pemuda ke 94, RRI Singaraja Gelar Festival Pelajar Nusantara

Maharani Craft telah menyeipkan 20 produk perhiasan untuk memasok souvenir resmi G20 yaitu kalung, cincin, dan gelang untuk delegasi tingat kementerian.

Produk yang disiapkan Maharani Craft ini bersifat ekslusif dengan desain yang khusus dibuat untuk perhelatan G20.

Ia menggunakan bahan-bahan yang unik dan tidak umum digunakan untuk perhiasan. Di antaranya kuningan dan silver yang dikombinasikan dengan batu-batu alam yang tidak dipoles.

Baca Juga: Komunitas Offroader se-Bali Bantu Bersihkan Sisa Banjir Bandang di Jembrana

Hal inilah yang menjadi salah satu poin dari keunikan Maharani Craft hingga terpilih sebagai salah satu pemasok souvenir G20 dari 20 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x