Komunitas Offroader se-Bali Bantu Bersihkan Sisa Banjir Bandang di Jembrana

- 24 Oktober 2022, 15:30 WIB
Komunitas Offroader se-Bali turut bersihkan sisa banjir bandang di Jembrana, Minggu, 23 Oktober 2022.
Komunitas Offroader se-Bali turut bersihkan sisa banjir bandang di Jembrana, Minggu, 23 Oktober 2022. /dok. Pemkab Tabanan/

RINGTIMES BALI - Berbagai upaya dilakukan Bupati Jembrana I Nengah Tamba untuk membersihkan material sisa banjir bandang, yang terutama difokuskan di area sekitar Jembatan Bilukpoj.

Upaya membersihkan material banjir bandang juga mengajak para Offroader untuk membantu membersihkan material besar di rumah penduduk pada Minggu, 23 Oktober 2022.

Pada Offroader yang tergabung dalam Indonesia Off-road Federation (IOF) memanfaatkan winch agar kayu-kayu bersar bisa dipindahkan.

Baca Juga: Pasca Terkena Gagal Ginjal Akut, Erin Rutin Awasi Kencing Anaknya

Hal itupun juga membantu mempercepat pembersihan rumah penduduk yang tertimbun material banjir bandang beberapa waktu terakhir.

Bupati Tamba menyampaikan bahwa awalnya ia hanya berniat mengajak Offroader di Jembrana, namun Offroader se-Bali juga ikut antusias membantu pembersihan.

Bupati Tamba juga kembali menyalurkan bantuan untuk warga yang terdampak banjir di Kelurahan Sangkaragung dan Desa Dangintukadaya.

Baca Juga: Wabup Bangli Wayan Diar Hadiri Peresmian Semeton PLN Mobile Desa Susut dan Penyerahan Bantuan TJSL

Tidak hanya kebutuhan pangan, pihaknya juga mengatakan tempat tidur juga sangat dibutuhkan warga. Hal itu disebabkan sebagian besar kasurnya sudah tidak dapat digunakan lagi akibat banjir.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x