Pemprov Bali Rancang Doa Bersama Seribu Pinandita dan Pasang 2.500 Penjor Jelang G20

- 14 Oktober 2022, 19:00 WIB
Ilustrasi. Pemprov Bali rancang doa bersama seribu Pinandita dan pasang 2.500 penjor jelang G20
Ilustrasi. Pemprov Bali rancang doa bersama seribu Pinandita dan pasang 2.500 penjor jelang G20 /instagram @mypreciouslife2019/

RINGTIMES BALI - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali akan adakan doa bersama dengan 1.000 pinandita jelang perhelatan puncak G20. Rencana itu disampaikan oleh Gubernur Bali I Wayan Koster, Jumat, 14 Oktober 2022.

"Doa bersama ini memang saya gagas untuk mendukung kelancaran dan kesuksesan acara G20 yang akan dilaksanakan pada 26 Oktober 2022. Nanti selain menyertakan para pinandita sebanyak 1.000 orang, juga akan dihadiri oleh pemimpin agama dari semua agama," ucapnya.

Baca Juga: Kakao Produksi Desa Ekasari Jembrana Dilirik Investor Taiwan

Kegiatan tersebut akan dihadiri juga oleh tokoh agama di Bali, yaitu Bendesa Agung, Majelis Desa Adat, hingga Ketua Parisadha.

Selain itu, Wayan Koster juga mengundang pimpinan yang bertanggung jawab dalam rangkaian G20.

Undangan-undangan itu mulai dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Menteri Luar Negeri, Menteri Keuangan, Menteri Pariwisata, Menteri Perhubungan, hingga Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Baca Juga: Kawasan Pantai SAMIGITA Jadi Ikon Internasional, Giri Prasta Sebut Bakal Dibangun Jalur Trem

 

"Saya kira ini suatu doa bersama untuk kelancaran dan kesuksesan G20. Dan pertemuan tersebut selain akan memberi keputusan hasil maupun manfaat bagi negara-negara yang tergabung dalam G20, juga bermanfaat bagi Indonesia dan Bali dalam rangka percepatan pemulihan pariwisata dan perekonomian," katanya.

Selain itu, Pemprov Bali akan menyiapkan 2.500 penjor di sepanjang jalan yang dilintasi oleh para delegasi puncak G20.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x