Mahfud MD Nyatakan Laporan Investigasi Tragedi Kanjuruhan Akan Segera Diserahkan ke Jokowi

- 12 Oktober 2022, 08:51 WIB
Mahfud MD mengatakan TGIPF akan segera merampungkan laporan hasil investigasi segera diserahkan ke Presiden Jokowi.
Mahfud MD mengatakan TGIPF akan segera merampungkan laporan hasil investigasi segera diserahkan ke Presiden Jokowi. /Instagram/@mohmahfudmd

RINGTIMES BALI - Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan yang diketuasi Mahfud MD kini telah selesai memeriksa sejumlah pihak.

Pihak tersebut mnulai dari PSSI, PT LIB sampai panitia pelaksana (panpel) pertandingan.

Mahfud MD mengungkapkan TGIPF akan segera mengumpulkan laporan hasil investiasi dan akan menyerahkan ke Presiden Jokowi pada Jumat pekan ini.

Baca Juga: Jelang Verifikasi Faktual, KPU Bali Gelar Sosialiasi Bersama Parpol Pemilu 2024

"Mulai hari Rabu tim akan segera melakukan analisis, sekaligus menyusun kesimpulan dan rekomendasi sehingga diharapkan laporan ini bisa saya serahkan kepada bapak presiden pada hari Jumat pekan ini," ungkap Mahfud MD dalam konferensi pers, Selasa 11 Oktober 2022 dikutip dari PMJ News.

Menurutnya, investigasi TGIPF Tragedi Kanjuruhan bisa diselesaikan lebih cepat. Sebelumnya, Presiden meminta untuk investigasi segera diselesaikan dalam waktu kurang dari sebulan.

"Jadi kalau dulu kami minta satu bulan, presiden menyatakan kalau bisa dua minggu. Kami insyaallah lebih cepat lagi 10 hari saja, artinya hari Jumat ini sudah bisa diserahkan," ucapnya.

Baca Juga: Dukung KTT G20, Pemkab Badung Siap Laksanakan Pembelajaran Daring

Dirinya juga memastikan untuk berkoordinasi dengan FIFA terkait aturan pelaksanaan pertandingan sepak bola. Pihak FIFA pun akan mengutus timnya ke Indonesia dalam membahas hal tersebut.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x