Mendagri Targetkan TPST Kesiman Kertalangu Rampung Sebelum Puncak G20

- 6 Oktober 2022, 20:55 WIB
Mendagri Tito Karnavian menargetkan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) rampung sebelum perhelatan puncak G20 bulan November 2022.
Mendagri Tito Karnavian menargetkan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) rampung sebelum perhelatan puncak G20 bulan November 2022. /Ni Made Ari Rismaya Dewi/Ringtimes Bali

RINGTIMES BALI - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menargetkan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) rampung sebelum perhelatan puncak G20 bulan November 2022.

Hal ini bertujuan agar para delegasi yang hadir tidak melihat sampah-sampah bertebaran beberapa kawasan yang akan dilalui. Di antaranya kawasan Depasar, Badung, Tabanan, dan Gianyar.

"Beliau (Presiden Joko Widodo) ingin tempat yang menjadi venue dan empat daerah itu pengelolaan sampahnya harus baik," ujarnya pada Kamis, 6 Oktober 2022.

Baca Juga: 7 Ribu Lebih Tenaga Non ASN di Pemkab Buleleng Telah Terdata

Bahkan bila perlu mereka (delegasi) datang melihat sampah di Indonesia numpuknya di Bali, makanya kita kebut kerja sebelum summit November nanti kita operasional," tambahnya.

Dirinya juga ingin memperlihatkan tempat pengelolaan sampah hingga mekanisme penanganan sampah dari hulu sampai hilir.

Tak hanya untuk diperlihatkan pada delegasi G20, TPST Kesiman Kertalangu ini juga ditujukan untuk masyarakat di Bali.

Baca Juga: DLHK Kota Denpasar Bina 317 Bank Sampah untuk Menangani Masalah

"Jangan sampai setelah G20, jelek lagi sampah bertebaran lagi. Saya harapkan nanti setelah G20, maka sampah di Denpasar, Badung, Gianyar, dan Tabanan menjadi model dari hulu sampai hilir yang kita replikasi ke daerah lain di Indonesia," jelasnya.

Baca selengkapnya klik link berikut: Klik di sini

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x