Pemkot Denpasar Peringati Hari Kesaktian Pancasila 2022, Ajak Generasi Muda Setia pada Ideologi Negara

- 1 Oktober 2022, 15:17 WIB
Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar mengadakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Sabtu, 1 Oktober 2022.
Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar mengadakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Sabtu, 1 Oktober 2022. /Ni Made Ari Rismaya Dewi/Ringtimes Bali

RINGTIMES BALI - Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar mengadakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Sabtu, 1 Oktober 2022.

Upacara itu dilaksanakan di Lapangan Lumintang dan menjadi momentum untuk mengingat kembali serta mencintai Pancasila sebagai dasar negara Indonesia.

“Di proses pendirian negara sudah disampaikan bahwa banyak sekali gangguan-gangguan yang mencoba untuk merongrong kesetiaan masyarakat Indonesia terhadap Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945," kata Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa.

Baca Juga: Pemkab Klungkung Adakan Gerakan Bersih Sampah Plastik dan Tanam Pohon, Serangkaian Tumpek Wayang

"Oleh karena itu, dengan momentum peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada hari, kita mengingatkan kembali pemikiran masyarakat bahwa dasar negara dan ideologi negara kita adalah Pancasila yang kita cintai,” sambungnya.

Untuk memaknai Hari Kesaktian Pancasila, Pemkot Denpasar mengajak generasi muda Denpasar memupuk rasa setia kepada Pancasila.

Hal itu terlihat dari partisipasi para siswa SD, SMP, SMA, dan Sekaa Teruna (Karang Taruna) Denpasar dalam upacara bendera ini.

Baca Juga: BPIP Bangun Tugu Kongres Santri Pancasila, Simbol Tegaknya Pancasila di Tanah Rencong

“Upacara bendera itu tujuannya untuk menumbuhkan rasa kesetiaan terhadap ideologi Pancasila dan UUD 1945," kata Arya Wibawa.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x