Pemkab Klungkung Adakan Gerakan Bersih Sampah Plastik dan Tanam Pohon, Serangkaian Tumpek Wayang

- 30 September 2022, 17:02 WIB
Pemkab Klungkung mengawali rangkaian perayaan Rahina Tumpek Wayang dengan melaksanakan bersih sampah plastik, Jumat, 30 September 2022.
Pemkab Klungkung mengawali rangkaian perayaan Rahina Tumpek Wayang dengan melaksanakan bersih sampah plastik, Jumat, 30 September 2022. /Humas Pemkab Klungkung

RINGTIMES BALI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klungkung mengawali rangkaian perayaan Rahina Tumpek Wayang dengan melaksanakan gerakan bersih sampah plastik, Jumat, 30 September 2022.

Kegiatan dilaksanakan di sepanjang Jalan Bypass Ida Bagus Mantra, Tangkas, hingga Tegal Besar.

Selain itu, juga dilakukan penanaman puluhan pohon mahoni di simpang empat Watu Klotok hingga simpang Tegal Besar.

Gerakan bersih sampah plastik dipimpin oleh Ketua TP PKK Klungkung Ayu Suwirta yang diikuti oleh seluruh ASN yang bertugas.

Penanaman puluhan pohon mahoni di sepanjang Jalan Bypass Simpang Empat Watu Klotok dipimpin oleh Sekertaris Daerah I Gede Putu Winastra mewakili Bupati Klungkung, bersama Forkopimda.

Baca Juga: BPIP Bangun Tugu Kongres Santri Pancasila, Simbol Tegaknya Pancasila di Tanah Rencong

“Hari ini Sukra Wayang, kita bersama seluruh ASN Kabupaten Klungkung, TNI, Polri bersama-sama melakukan gerakan bersih sampah plastik dan tanam pohon," kata Winastra, dikutip dari Humas Pemkab Klungkung, Jumat, 30 September 2022.

"Kegiatan ini kita adakan dalam rangka perayaan Rahina Tumpek Wayang sebagai pelaksanaan tata titi kehidupan masyarakat Bali berdasarkan nilai-nilai kearifan lokal Sad Kerthi Loka Bali Era Baru,” sambungnya.

Kadis Lingkungan Hidup dan Pertanahan Klungkung Ketut Suadnyana mengimbau masyarakat untuk memilah serta tidak membuang atau membakar sampah sembarangan.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Humas Pemkab Klungkung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x