Tanda Tangani Komitmen, Pemkab Tabanan Optimis Menuju Smart City

- 23 September 2022, 12:00 WIB
Pemkab Tabanan melakukan Bimtek Masterplan Smart City Tabanan dan penandatanganan komitmen implementasi pembangunan Smart City.
Pemkab Tabanan melakukan Bimtek Masterplan Smart City Tabanan dan penandatanganan komitmen implementasi pembangunan Smart City. /Humas Pemkab Tabanan

RINGTIMES BALI – Wakil Bupati Tabanan I Made Edi Wirawan menghadiri acara penutupan Bimbingan Teknis (Bimtek) Masterplan Smart City Tabanan dan penandatanganan komitmen implementasi pembangunan Smart City, Kamis, 22 September 2022.

Penutupan Bimtek yang berlangsung mulai 20 Juni - 22 September 2022, mengambil tempat di Gedung Kesenian I Ketut Maria Tabanan dan dihadiri oleh Ketua DPRD I Made Dirga, Sekda, Asisten Sekda, beserta para OPD di lingkungan Pemkab Tabanan.

Tabanan sendiri dipilih sebagai salah satu dari 50 kabupaten/kota untuk mengikuti program Gerakan Menuju Smart City oleh Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo RI.

Baca Juga: TP PKK Morowali Utara Lakukan Kunjungan ke Gianyar, Puji Sistem Pengolahan Sampah dan Destinasi Wisata Lokal

Tujuan pelaksanaan program Gerakan Smart City ditujukan dalam rangka mendorong setiap daerah untuk memiliki inovasi dengan mengoptimalkan pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Selain itu, juga untuk memaksimalkan potensi daerah meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Melalui pidato Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya yang dibacakan oleh Wabup Edi Wirawan, dia mengimbau agar era digital dapat dijadikan pembelajaran, pemicu dan penyemangat bagi birokrasi untuk melakukan inovasi sehingga pelayanan dapat memenuhi harapan masyarakat.

“Oleh karena itu, saya minta kepada seluruh pimpinan perangkat daerah, harus cepat melakukan adaptasi, berinovasi dan berkolaborasi,” kata Bupati Sanjaya dalam pidato yang dibacakan Wabup Edi, dikutip dari Humas Pemkab Tabanan, Jumat, 23 September 2022.

Baca Juga: Mendag Ajak Para Menteri Bahas Enam Isu Prioritas dalam TIIMM G20: Berikan Solusi Nyata Tantangan Global

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Humas Pemkab Tabanan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x