TP PKK Morowali Utara Lakukan Kunjungan ke Gianyar, Puji Sistem Pengolahan Sampah dan Destinasi Wisata Lokal

- 23 September 2022, 11:54 WIB
TP PKK Morowali Utara, Sulawesi Tengah melakukan kunjungan ke Gianyar terkait kaji banding kelembagaan dan 10 pokok program PKK.
TP PKK Morowali Utara, Sulawesi Tengah melakukan kunjungan ke Gianyar terkait kaji banding kelembagaan dan 10 pokok program PKK. /Humas Pemkab Gianyar

RINGTIMES BALI - Asisten Administrasi Ekonomi dan Pembangunan I Wayan Sadra bersama Sekretaris TP PKK Gianyar Ni Wayan Sriyani menerima kunjungan TP PKK Morowali Utara, Sulawesi Tengah di Kantor Bupati Gianyar, Kamis, 22 September 2022.

Pada kesempatan tersebut Ketua TP PKK Morowali Utara Febriyanthi H. Dj. Hehi menjelaskan tujuan kunjungan ke Gianyar adalah terkait kaji banding kelembagaan dan 10 pokok program PKK.

Dia menyampaikan alasan dipilihnya Gianyar sebagai lokasi kunjungan karena TP PKK Gianyar dilihat memiliki banyak program inovatif, seperti Puspa Aman yang terintegrasi dengan TPS3R dan Aku Hatinya PKK.

Baca Juga: Mendag Ajak Para Menteri Bahas Enam Isu Prioritas dalam TIIMM G20: Berikan Solusi Nyata Tantangan Global

“Sebenarnya kita di Morowali Utara punya program yang sama yaitu program GEMPAR dan PAJEKO," kata Febriyanthi, dikutip dari Humas Pemkab Gianyar, Jumat, 23 September 2022.

"Jadi disini kami bisa belajar mengintegrasikan, agar program ini bisa berjalan baik,” sambungnya.

Dia juga merasa kagum dengan sistem pengolahan sampah dan kebersihan di Gianyar, karena di Morowali Utara sampah masih menjadi persoalan yang sulit untuk diselesaikan.

“Jadi, saya bilang bagaimana kita menerapkan kebersihan itu kepada masyarakat, sehingga kita harus pelajari pengolahan sampahnya,” kata Febriyanthi.

Baca Juga: Gara-gara Bertengkar dengan Istri, Seorang Suami Nekat Gantung Diri di Mengwi Bali, Simak Kronologinya

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Humas Pemkab Gianyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah