Pemkab Tabanan Dukung BPS, Bangun Data Sosial Kependudukan Terpadu dan Terintegrasi Regsosek

- 21 September 2022, 12:56 WIB
Pemkab Tabanan mendukung BPS terkait pembangunan sistem data sosial kependudukan terpadu dan terintegrasi melalui Regsosek.
Pemkab Tabanan mendukung BPS terkait pembangunan sistem data sosial kependudukan terpadu dan terintegrasi melalui Regsosek. /Humas Pemkab Tabanan

RINGTIMES BALI - Pemkab Tabanan memberikan dukungan terhadap Badan Pusat Statistik (BPS) terkait program perlindungan sosial dengan membangun sistem data sosial kependudukan terpadu dan terintegrasi.

Program tersebut nantinya akan dijalankan melalui pembangunan dan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) serta percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim.

Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, diwakili Asiseten II Setda Tabanan I Wayan Kotio menyampaikan dukungannya saat menghadiri Rapat Koordinasi Kabupaten (Rakorkab) Regsosek BPS di Kurnia Sea food Bali Restaurant, Tanah Lot, Kediri, Tabanan, Selasa, 20 September 2022.

Baca Juga: Menyeberang Jalan, Seorang Nenek Tewas Tertabrak Mobil Pick Up di Mengwi

Rakorkab tersebut dilaksanakan dalam rangka melakukan pendataan awal untuk menyediakan sistem dan basis data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi serta tingkat kesejahteraaan yang akurat.

Terkait hal itu, Kotio menyampaikan bahwa pemerintah saat ini tengah berusaha untuk mengurangi dampak kenaikan harga BBM, baik melalui pengendalian harga maupun pengurangan beban masyarakat.

Dia juga menyampaikan bahwa program-program seperti itu akan bisa berjalan dengan efektif bila didasarkan pada data yang akurat.

“Oleh karena itu, kita yang hadir pada acara ini dan ini merupakan momen yang sangat penting dan sangat strategis,” kata Katio, dikutip dari Humas Pemkab Tabanan, Rabu, 21 September 2022.

Baca Juga: Mendag Zulkifli Hasan Kunjungi Pasar Badung, 'Harganya Stabil'

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Humas Pemkab Tabanan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x