Jelang KTT G20, Pemerintah Kabupaten Badung dan Forkopimda Tandatangani Komitmen Bersama

- 16 September 2022, 09:12 WIB
Pemerintah Kabupaten Badung bersama Forkopimda melaksanakan  penandatanganan komitmen bersama jelang KTT G20.
Pemerintah Kabupaten Badung bersama Forkopimda melaksanakan penandatanganan komitmen bersama jelang KTT G20. /Ringtimes Bali/Ni Made Ari Rismaya Dewi

RINGTIMES BALI - Pemerintah Kabupaten Badung bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melaksanakan penandatanganan komitmen bersama untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah menjelang perhelatan KTT G20 di Bali pada bulan November 2022.

Tampak Bupati Badung Nyoman Giri Prasta bersama Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, Kapolresta Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas, Dandim 1611 Badung Kolonel Inf Dody Triyo Hadi, Kepala Kejari Badung Imran Yusuf, dan Kepala Pengadilan Negeri Denpasar I Nyoman Wiguna menandatangani komitmen tersebut di Ruang Kertha Gosana Puspem Badung pada Kamis, 15 September 2022.

Proses penandatanganan juga disaksikan secara langsung oleh Asisten Deputi III Kamtibmas Kemenkopolhukam Brigjen Pol Bambang Pristiwanto dan Koordinator Perencana Ahli Madya Biro Perencanaan BNN RI Emma Suryaningtyas.

Baca Juga: Akibat Rem Blong, Truk Pengangkut Pasir Terguling di Kerambitan Tabanan

Bupati Giri Prasta memaparkan bahwa komitmen bersama ini merupakan upaya dalam memberikan kenyamanan kepada masyarakat.

“G20 ini akan diselenggarakan di Kabupaten Badung. Kami sudah siap sekali, bahkan kemarin kami sudah koordinasi dengan Paspampres,” ujar Giri dalam sambutannya.

“Bersama dengan Forkopimda, bersinergi untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat melalui kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat),” sambungnya.

Bupati Giri Prasta turut menegaskan bahwa sinergi ini tak hanya berlangsung selama perhelatan KTT G20.

“Kami ingin tidak hanya sampai di Presidensi G20 saja dan kami pastikan di Kabupaten Badung ini berlanjut,” tegasnya.

Baca Juga: Polresta Denpasar Amankan 5 Pelaku Tindak Pidana Narkotika, 2 Berstatus Mahasiswa

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x