Akibat Rem Blong, Truk Pengangkut Pasir Terguling di Kerambitan Tabanan

- 15 September 2022, 22:03 WIB
Sebuah truk terguling di bahu jalan tanjakan di Desa Samsam, Kerambitan, Tabanan, yang diakibatkan karena rem blong
Sebuah truk terguling di bahu jalan tanjakan di Desa Samsam, Kerambitan, Tabanan, yang diakibatkan karena rem blong /Dok. Polres Tabanan/

RINGTIMES BALI – Sebuah truk pengangkut pasir terguling di Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan, 15 September 2022.

Berdasarkan video unggahan akun Instagram @denpasar.viral, menerangkan bahwa terjadi terjadi kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan sebuah truk terperosok ke sisi bahu jalan di tanjakan.

Menurut AKP Kanisius Franata selaku Kasat Lantas Polres Tabanan, kendaraan truk bermerk Hino Dump dengan nopol DK 8090 DA disebabkan karena rem tidak berfungsi alias blong.

Baca Juga: Kecelakaan Kembali Terjadi di Jalan Teuku Umar Barat Denpasar, Korban Alami Luka Robek

“Menurut laporan yang kami terima, supir truk mengaku rem truknya tidak berfungsi,” ujar Kasat Lantas Polres Tabanan saat diwawancarai wartawan Ringtimes Bali via Whatsapp, 15 September 2022.

Kejadian kecelakaan lalu lintas Out of Control (OC) ini, terjadi sekitar pukul 15.00 WITA di tanjakan Samsam, Kecamatan Kerambitan.

Kronologi awal kecelakaan lalu lintas tersebut, berawal dari kendaraan truk Hino Dump yang memuat pasir 25 ton datang dari arah Denpasar menuju Gilimanuk.

Baca Juga: Sopir Diduga Mengantuk, Truk Box Tabrak 3 Kendaraan di Jembrana

Setibanya di TKP saat berada di jalan turunan tajam, tiba-tiba rem truk tersebut blong.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah