Pemkot Denpasar Sediakan 6.000 Lowongan Pekerjaan di Dalam dan Luar Negeri

- 14 September 2022, 15:10 WIB
Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara saat menerima audiensi dari Disnaker Denpasar terkait pelaksanaan Job Fair Denpasar 2022 di Denpasar, Selasa, 13 September 2022
Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara saat menerima audiensi dari Disnaker Denpasar terkait pelaksanaan Job Fair Denpasar 2022 di Denpasar, Selasa, 13 September 2022 / ANTARA/HO-Pemkot Denpasar

 

RINGTIMES BALI – Pemkot Denpasar menyediakan 6.000 lowongan pekerjaan di dalam dan luar negeri pada kegiatan Job Fair 2022 yang akan diadakan pada 20-21 September 2022 di Gedung Dharma Negara Alaya (DNA) Lumintang, Denpasar.

Walikota Denpasar IGN Jaya Negara meminta Disnaker setempat dalam Job Fair Denpasar 2022 itu memberikan perhatian khusus kepada para pekerja yang di PHK akibat Covid-19.

Walikota Denpasar tersebut menyampaikan agar para pekerja PHK agar melakukan pendataan dan diprioritaskan dalam Job Fair tersebut agar mendapatkan pekerjaan kembali sesuai keahliannya.

Job Fair tersebut akan diikuti oleh 30 perusahaan dalam dan luar negeri untuk sektor pariwisata, kesehatan, perdagangan, dan sebagainya.

Baca Juga: Ditipu Emak-emak Bayar Emas dengan Cek Kosong, Korban Rugi Hingga Rp5,7 Milyar

Terkait kerjasama pariwisata yang telah disepakati Pemkot Denpasar dengan Pemkot Darwin, di Australia pada 13 Juni 2022 lalu, di Job Fair ini membuka lowongan kerja khususnya sektor pariwisata di kota Darwin.

“Keberadaan hotel di Kota Darwin yang kekurangan tenaga kerja akan menjadi peluang untuk banyaknya tenaga kerja pariwisata yang kita miliki di Kota Denpasar,” ucap Jaya Negara dikutip dari Antara pada Rabu, 14 September 2022.

Ia optimis dan juga berharap melalui kegiatan Job Fair ini dapat menjadi solusi untuk menyediakan lapangan pekerjaan.

Dengan begitu, maka dapat mengurangi pengangguran di Denpasar dan menjadi salah satu upaya untuk menekan inflasi di Denpasar.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x