Kominfo Dukung Talenta Digital Melalui Akademi Pembelajaran Virtual Meta

- 8 September 2022, 06:17 WIB
Kominfo bersama Meta meluncurkan Akademi Pembelajaran Virtual atau Meta Immersive Learning Academy (MILA) pada Sabtu, 3 September 2022.
Kominfo bersama Meta meluncurkan Akademi Pembelajaran Virtual atau Meta Immersive Learning Academy (MILA) pada Sabtu, 3 September 2022. /Ringtimes Bali/Ni Made Ari Rismaya Dewi

RINGTIMES BALI - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bersama Meta meluncurkan Akademi Pembelajaran Virtual atau Meta Immersive Learning Academy (MILA) pada Sabtu, 3 September 2022 di The Westin Resort, Nusa Dua, Bali.

Dalam peluncuran tersebut, Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Semuel A. Pangerapan memberikan dukungannya terhadap program Akademi Pembelajaran Virtual.

“Kita mendukung program ini, karena akan membangun ekosistem terutama bagaimana meningkatkan kecakapan digital masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga: Kronologi Seorang Pria Nekat Curi HP di Mini Market Denpasar Timur

Direktur Pemberdayaan Informatika Ditjen Aptika Kementerian Kominfo Bonie Pudjianto dalam kesempatan ini turut mengungkapkan bahwa kolaborasi ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab dari Kominfo.

“Kominfo bertugas dan bertanggung jawab untuk meningkatkan jumlah talenta digital. Apabila tidak, maka talenta tersebut akan diisi oleh mereka dari negara lain,” ujarnya.

Menurutnya, program Akademi Pembelajaran Virtual akan membantu berbagai kebutuhan masyarakat maupun UMKM untuk memvisualisasikan produk-produknya.

Baca Juga: Luncurkan Akademi Pembelajaran Virtual, Meta Siap Fasilitasi Kreator Augment dan Virtual Reality

Tak hanya itu, program ini juga dinilai dapat mendekatkan antara pelaku UMKM dengan masyarakat atau pembeli produknya.

“Oleh karena itu, tugas dan kewajiban kita bersama untuk mencukupi kebutuhan talenta digital terebut,” sambungnya.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x