Pameran Potensi Pembangunan dan Kuliner Karangasem Raih Pendapatan Rp809 Juta dalam Seminggu

- 26 Agustus 2022, 11:40 WIB
Pameran Potensi Pembangunan dan Kuliner yang diadakan di Kabupaten Karangasem berhasil meraih pendapatan mencapai Rp809 juta dalam seminggu.
Pameran Potensi Pembangunan dan Kuliner yang diadakan di Kabupaten Karangasem berhasil meraih pendapatan mencapai Rp809 juta dalam seminggu. /ANTARA/HO-Pemkab Karangasem

RINGTIMES BALI - Pameran Potensi Pembangunan dan Kuliner yang diadakan di Kabupaten Karangasem resmi ditutup setelah berlangsung selama seminggu dengan total pendapatan Rp809 juta.

Dari laporan data Disperindagkop Karangasem, I Gede Dana selaku Bupati Karangasem saat menutup acara tersebut menyampaikan bahwa rata-rata dalam satu hari jumlah pengunjung mencapai 5.000 orang.

Ribuan pengunjung datang ke stan pameran UMKM, kuliner, dan menyaksikan hiburan musik. Dari kunjungan tersebut, dalam satu hari setidaknya transaksi yang terjadi mencapai Rp120 juta.

Baca Juga: Bupati Suwirta Gandeng Ajik Krisna Serahkan Bantuan Sosial kepada Lansia di Kabupaten Klungkung

"Jadi kalau dikalkulasikan, dalam sepekan selama kegiatan Pameran Potensi Pembangunan dan Kuliner ini berlangsung sudah terjadi transaksi di stan kuliner maupun stan UMKM sekitar Rp809 juta lebih," kata Bupati Gede Dana, dikutip dari Antara Bali, Jumat, 26 Agustus 2022.

Dia mengaku cukup puas dengan pencapaian tersebut, walaupun berlangsung singkat, namun aktifitas ekonomi termasuk cukup tinggi.

Hal itu diharapkan bisa meningkatkan semangat dan kecintaan masyarakat terhadap produk UMKM dan kuliner lokal di Kabupaten Karangasem.

Baca Juga: Festival Dewi Klungkung Kuliner Siap Digelar, Eratkan Hubungan Antar Desa Wisata

"Kami cukup puas, dan dari hasil evaluasi kami selama pelaksanaan kegiatan Pameran Potensi Pembangunan dan Kuliner ini, ke depan kita akan selenggarakan lagi kegiatan serupa dengan menghadirkan produk-produk lokal,” kata Bupati Gede Dana.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Antara Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x