BP3MI Bali Pastikan Keadaan PMI asal Bangli di Turki Aman, Kepulangannya Masih Diproses

- 17 Agustus 2022, 09:00 WIB
Gusti Ayu Sri Wistari, Ibunda dari I Gusti Ayu Vira Wijayantari.
Gusti Ayu Sri Wistari, Ibunda dari I Gusti Ayu Vira Wijayantari. /ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

RINGTIMES BALI – Kabar kurang baik menimpa seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Bangli yang sedang mengais rezeki di Turki.

PMI asal Bangli itu saat ini dikabarkan tengah sakit keras dan terlantar di Turki.

Menindak lanjuti hal tersebut, Kepala Balai Pelayanan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) Bali, Anak Agung Gde Indra, telah memastikan bahwa PMI asal Bangli itu saat ini dalam keadaan aman.

BP3MI Bali pun diketahui telah berkoordinasi dengan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Kementerian Luar Negeri, dan Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Provinsi Bali untuk memproses kepulangan PMI atas nama Gusti Ayu Vira Wijayantari tersebut.

Baca Juga: Mahasiswa Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar Gelar Pengibaran Bendera di Hutan Manistutu

"Surat terbuka (Gusti Ayu Vira) jadi dasar kami berkoordinasi. Hasil komunikasi kami pada 15 Agustus, Gusti Ayu Vira dalam keadaan baik-baik dan aman," ujar Gde Indra dikutip dari laman antaranews.com.

Kepala BP3MI Bali itu juga menerangkan bahwa perusahaan yang saat ini menaungi PMI asal Bangli itu memberikan waktu untuk Gusti Ayu Vira beristirahat.

Bahkan, pihak perusahaan tempat Gusti Ayu Vira bekerja juga diketahui memberikan fasilitas untuk dirinya beristirahat.

Gusti Ayu Vira pada 14 Agustus 2022 lalu diketahui menulis surat terbuka yang ditujukan ke Presiden RI Joko Widodo dan tembusan Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi.

Baca Juga: Program Vaksin PCV untuk Cegah Pneumonia pada Bayi Akan Digratiskan Mulai September 2022

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Antara Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah