Pemkab Karangasem Resmi Teken Berita Acara Proyek Jaringan Transmisi dan Distribusi Pipa Telaga Waja

- 17 Agustus 2022, 09:30 WIB
Pemkab Karangasem secara resmi menandatangani berita acara serah terima proyek jaringan transmisi dan distribusi pipa Telaga Waja.
Pemkab Karangasem secara resmi menandatangani berita acara serah terima proyek jaringan transmisi dan distribusi pipa Telaga Waja. /ANTARA/HO-Pemkab Karangasem

RINGTIMES BALI – Pemkab Karangasem secara resmi menandatangani berita acara serah terima pengelolaan sementara tiga jalur jaringan transmisi dan distribusi jaringan pipa Telaga Waja.

"Sebenarnya ini sudah lama didiskusikan, dengan banyaknya masalah yang dilewati dan keseriusan saya dan Pak Wakil akhirnya hal yang sangat diharapkan ini terwujud juga karena kami ingin memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," kata Gede Dana selaku Bupati Karangasem, dikutip dari Antara Bali, Rabu, 17 Agustus 2022.

Penandatanganan tersebut terkait perjanjian kerja sama Kadis PUPRKP Bali dengan Kadis PUPRKP Karangasem Nomor 075/11/PKS/B.Pem.Kesra/V/2021 dan 075/60/PKS-DPUPR/PEM/2021 tentang Pelaksanaan Pengelolaan Sistem Penyediaan Air Minum Telaga Waja.

Baca Juga: AKBP Ricko Taruna Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Pejabat Utama Polres Karangasem

"Ada tiga jalur jaringan transmisi dan distribusi jaringan pipa telaga waja yang dibangun Pemkab Karangasem berlokasi di Desa Tianyar Barat, Tianyar Tengah, dan Tianyar," katanya.

Wedasmara selaku Kadis PUPRKP Karangasem menyampaikan bahwa sesuai koordinasi yang dilaksanakan Dinas PUPR Karangasem bersama Dinas PUPRKIM Bali melalui UPT PAM Bali dan Perumda Tirta Tohlangkir secara umum sudah dibuat kesepakatan.

Kesepakatan tersebut adalah pihak UPT PAM Bali akan mengelola jaringan transmisi pada tahap pertama dari reservoir distribusi Balai Wilayah Sungai (BWS) Bali Penida.

Baca Juga: Kapolres Karangasem Turunkan 84 Personil Amankan Konflik Sangkepan Desa Adat Selumbung, Kecamatan Manggis

Namun jaringan transmisi di atasnya dan seluruh reservoir serta jaringan distribusi akan dikelola oleh Perumda Tirta Tohlangkir.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Antara Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x