Hadiri HUT STT Graha Yowana di Klungkung, Bupati Suwirta Ajak Generasi Muda Perkuat Adat dan Budaya

- 15 Agustus 2022, 07:40 WIB
Bupati Suwirta menghadiri HUT STT Graha Yowana ke 42 di Banjar Desa Adat Tulang Nyuh, mengajak generasi muda untuk perkuat adat dan budaya.
Bupati Suwirta menghadiri HUT STT Graha Yowana ke 42 di Banjar Desa Adat Tulang Nyuh, mengajak generasi muda untuk perkuat adat dan budaya. /Instagram/@klungkung_gemasanti

RINGTIMES BALI – I Nyoman Suwirta selaku Bupati Klungkung menghadiri acara perayaan HUT Sekaa Teruna Teruni (STT) Graha Yowana ke 42, bertempat di Banjar Desa Adat Tulang Nyuh, Desa Tegak, Klungkung, Sabtu, 13 Agustus 2022, malam.

Dalam sambutannya, Bupati Suwirta menyampaikan agar tema yang diusung dalam acara perayaan HUT STT Graha Yowana tersebut bisa dilaksanakan oleh STT dan masyarakat Desa Tegak dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari.

Pada kesempatan tersebut, dia jua berpesan agar masyarakat dapat mempersiapkan generasi muda dengan baik sebagai generasi penerus di Desa Adat dan generasi penerus bangsa.

Baca Juga: Polres Tabanan Laksanakan Pelatihan Dalmas, Upaya Sambut Presidensi KTT G20

Serta memberikan edukasi kepada STT untuk bisa memupuk rasa persaudaraan dengan baik antar generasi muda, maupun saat turun ke masyarakat.

“Jangan abaikan adat, mari kuatkan adat dan budaya melalui generasi muda,” kata Bupati Suwirta, dikutip dari Humas Pemkab Klungkung, Senin, 15 Agustus 2022.

Dia juga mengingatkan agar Perangkat Desa Adat dan Perangkat Desa Dinas harus bersinergi dengan baik agar sistem pemerintahan di adat maupun dinas dapat berjalan dengan baik, sehingga masyarakat akan menjadi sejahtera.

Baca Juga: Sekda Badung Lepas Singasari Fun Bike 2022, Upaya untuk Kenalkan Potensi Wisata dan UMKM Desa Blahkiuh

Di akhir acara, Bupati Suwirta mengucapkan selamat dan menyampaikan harapannya untuk STT Yowana Graha yang merayakan HUT ke 42 agar selalu bisa berinovasi untuk menjadi penerus Desa Adat dan bangsa.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla

Sumber: Humas Pemkab Klungkung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x