Kadis Kominfosanti Buleleng Ajak Masyarakat Gunakan TV Digital untuk Kualitas Siaran yang Baik

- 9 Agustus 2022, 17:50 WIB
Kadis Kominfosanti dalam Dialog Interaktif “Penyiaran TV Digital sebagai Terobosan Dalam Era Digital” di salah satu stasiun radio di Buleleng pada Senin, 8 Agustus 2022.
Kadis Kominfosanti dalam Dialog Interaktif “Penyiaran TV Digital sebagai Terobosan Dalam Era Digital” di salah satu stasiun radio di Buleleng pada Senin, 8 Agustus 2022. /Dok. Pemerintah Kabupaten Buleleng

RINGTIMES BALI - Kadis Kominfosanti Kabupaten Buleleng, Ketut Suwarmawan mengajak masyarakat untuk beralih dari TV analog menuju TV digital demi mendapatkan siaran yang lebih bersih, jernih, dan tidak diacak.

Hal tersebut diungkapkan Kadis Kominfosanti dalam Dialog Interaktif “Penyiaran TV Digital sebagai Terobosan Dalam Era Digital” di salah satu stasiun radio di Buleleng pada Senin, 8 Agustus 2022.

Kadis Kominfosanti Buleleng tersebut menegaskan bahwa peralihan menuju TV digital murni untuk masyarakat agar kualitas siaran TV yang ditonton lebih baik daripada TV analog.

Baca Juga: BI dan Kemendag Mencoba Digitalisasi Pembayaran QRIS di 4 Mall Besar di Denpasar

Ia membandingkan kualitas siaran channel tertentu akan sering berubah dan teracak karena kendala frekuensi siaran yang sering berubah jika masih menggunakan parabola.

Sedangkan, jika menggunakan TV digital maka penonton dapat menikmati siaran yang lebih bersih, jernih, dan tidak acak.

Terkait teknis, Kadis Suwarmawan menjelaskan tidak semua TV jenis Smart TV dapat langsung mengakses siaran tv hanya dengan tambahan perangkat antena.

Baca Juga: Bhabinkamtibmas Desa Penglatan Dampingi Puskesmas Buleleng 3 Lakukan Vaksinasi Booster

“Kualifikasi TV yang tidak memiliki menu DTV, maka wajib menambah perangkat STB dan juga antena,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x