Pemkot Denpasar Gelar Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata untuk Tingkatkan Kualitas Pelayanan Wisatawan

- 8 Agustus 2022, 20:50 WIB
Pemkot Denpasar gelar pelatihan pengelolaan desa wisata di Hotel Prime Plaza Sanur pada Senin, 8 Agustus 2022
Pemkot Denpasar gelar pelatihan pengelolaan desa wisata di Hotel Prime Plaza Sanur pada Senin, 8 Agustus 2022 /Dok. Humas Pemkot Denpasar

RINGTIMES BALI - Pemkot Denpasar melalui Dinas Pariwisata menggelar Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata di Hotel Prime Plaza Sanur pada Senin, 8 Agustus 2022 yang akan berlangsung hingga 10 Agustus.

Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata oleh Pemkot Denpasar tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, motivasi, dan kompetensi pengelola desa wisata.

Sehingga, secara berkelanjutan dapat menjadi lebih profesional dan berkualitas dalam melakukan pengelolaan desa wisata dan memberikan pelayanan kepada wisatawan.

Kabid Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekraf Dinas Pariwisata Kota Denpasar, I Wayan Hendaryana menjelaskan bahwa salah satu kunci keberhasilan pembangunan ke pariwisataan yaitu pemberdayaan masyarakat.

Baca Juga: Polresta Denpasar Tangkap 2 Pelaku Jambret Wisatawan Asing pada 3 Agustus 2022 Lalu

Sehingga, dapat mendorong terwujudnya iklim yang kondusif perkembangan pariwisata di satu wilayah dan bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Pengembangan  desa wisata  perlu didukung dengan manajemen atau pengelolaan dengan kelembagaan yang solid, fleksibel, dan sederhana serta dinamis. Keterlibatan masyarakat lokal merupakan unsur utama dalam pengelolaan desa wisata ini,” katanya.

Pelatihan yang menyasar utusan desa/lurah, Pokdarwis serta organisasi pemuda peduli pariwisata ini dilaksanakan dengan menghadirkan sejumlah narasumber.

Adapun diantaranya yaitu Forum Komunikasi Desa Wisata Provinsi Bali, Made Mendra Astawa, Institut Pariwisata dan Bisnis International dan Ketua DPD AHLI, I Ketut Suabawa.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x