Bupati Suwirta Buka Acara Pelatihan Pemandu Wisata di Klungkung

- 5 Agustus 2022, 10:50 WIB
I Nyoman Suwirta selaku Bupati Klungkung membuka acara pelatihan pemandu wisata, jelaskan marketing tidak boleh terlalu banyak berisi teori.
I Nyoman Suwirta selaku Bupati Klungkung membuka acara pelatihan pemandu wisata, jelaskan marketing tidak boleh terlalu banyak berisi teori. /Instagram/@klungkung_gemasanti

RINGTIMES BALI – I Nyoman Suwirta selaku Bupati Klungkung membuka acara pelatihan pemandu wisata di Hotel Wyndam Tamansari Jivva Resort, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Bali, Rabu, 3 Agustus 2022.

Pada kegiatan tersebut, Bupati Suwirta menyampaikan indikator yang bisa dilihat terkait keberhasilan sistem marketing dari pemandu wisata adalah produk yang ditawarkan.

“Marketing akan dikatakan berhasil jika produk kita bisa menarik perhatian dan direspon oleh banyak orang,” katanya, dikutip dari Humas Pemkab Klungkung, Jumat, 5 Agustus 2022.

Baca Juga: Dekranasda Denpasar Gelar Monev dan Ajak Perajin Lirik Peluang Pasar Online

Hal tersebut menjadi penekanan sekaligus saran dari Bupati Suwirta kepada para peserta saat membuka acara pelatihan pemandu wisata.

Dia menilai bahwa diperlukan narasi-narasi tentang bagaimana menjual atau menjelaskan produk sehingga orang akan menjadi tertarik untuk mengunjungi, membeli dan menikmati produk yang ditawarkan.

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa produk tidak hanya berwujud benda namun juga atraksi kebudayaan, kesenian dan destinasi wisata.

Baca Juga: Bawaslu Bali Lakukan Inventarisasi Terhadap Potensi Senketa Proses Pemilu 2024

Namun yang tidak boleh dilupakan adalah public speaking yang dimiliki oleh pemandu wisata harus bagus, berpenampilan menarik dan rapi, serta memiliki sopan santun yang baik.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x